LRT Segera Dibangun di Medan, Bobby Nasution: Kita Optimalkan Transportasi Massal

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:35 WIB
loading...
A A A
"Kami berharap tentunya transportasi umum di Kota Medan ini akan lebih bisa kita fungsikan dan optimalkan. Tadi sudah disampaikan Bapak Menteri bagaimana Kementerian Perhubungan akan ada banyak program akan di bangun di Kota Medan dan Sumut. Oleh karena itu kami menyambut baik dan berterima kasih tentunya segala program ini akan kami selaraskan dan akan kami jalankan dengan program Pemko Medan," kata Bobby Nasution.

Selanjutnya kata Wali Kota Bobby, seluruh masyarakat Kota Medan akan diajak untuk menggunakan transportasi massal, bukan menggunakan transportasi umum. Bahkan, ada beberapa kebijakan seperti penertiban parkir dan segala keadaan sejenisnya. "Kami yakini ini akan mensuport bagaimana pembangunan yang Bapak lakukan nanti memperbaiki fasilitas perkertaapian dan fasilitas BRT yang saat ini sudah ada di Kota Medan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Ia juga menambahkan, pengoptimalan ini akan terus diimbangi dengan kebijakan-kebijakan agar masyarakat Kota Medan bisa lebih menikmati pembangunan dan transportasi massal. Terkhusus transportasi massal, Pemko Medan akan berupaya mengurangi signifikan kemacetan di Kota Medan.

"Tadi sudah saya sampaikan kepada Bapak Menteri agar kiranya simpangan sempadan antara kereta api dan pengguna lalu lintas lainnya seperti roda dua dan roda empat ini bisa diatasi agar kiranya kemacetan di Kota Medan akibat simpangan sempadan berkurang dengan optimal. Kami berharap kunjungan Bapak ke sini membawa keberkahan bagi masyarakat Kota Medan," ucapnya. CM
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)