Jalan Cipanas-Warungbanten Longsor, Tak Bisa Dilalui Semua Jenis Kendaraan

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:04 WIB
loading...
Jalan Cipanas-Warungbanten Longsor, Tak Bisa Dilalui Semua Jenis Kendaraan
Ruas Jalan Cipanas-Warungbanten yang bersetatus jalan provinsi terputus akibat longsor, tepatnya di Kampung Citagogag, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak, Banten.SINDOnews/teguh
A A A
LEBAK - Ruas Jalan Cipanas-Warungbanten yang bersetatus jalan provinsi terputus akibat longsor , tepatnya di Kampung Citagogag, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak, Banten. Jalan menuju kawasan wisata negeri di Atas Awan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan, terutama dari arah Kecamatan Cipanas.

Akses jalan ini terputus, lantaran tertimbun material tanah dan batu. Longsor ini akibat curah hujan yang tinggi, sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (29/5/ 2021). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ruas Jalan Cipanas - Warungbanten merupakan jalan yang rawan longsor. Setiap musim penghujan, selalu terjadi longsor yang menutupi jalan yang kondisinya berkelok dan naik turun.

Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan, tanah longsor telah menutup ruas jalan Cipanas - Warungbanten sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Baca: Mayat Pria Mengambang di Sungai Gegerkan Warga Lampung Utara.

"BPBD Kabupaten Lebak sudah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan PUPR Provinsi Banten, besok Minggu (30/5/2021) direncanakan alat berat akan diturunkan untuk membuka longsoran tersebut. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, " terang Febby.

Untuk bisa melintas, para pengguna kendaraan harus menuju jalan Muncang. Jalan ini menjadi akses satu - satunya karena memang tidak ada jalan alternatif. Baca Juga: Viral, Pimpinan Departemen Store di Mal Panakkukang Mengamuk dan Ancam Karyaman dengan Sajam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3470 seconds (0.1#10.140)