Masuki Musim Tanam Kedua, Menteri Pertanian Pastikan Stok Pupuk Aman

Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:33 WIB
loading...
Masuki Musim Tanam Kedua, Menteri Pertanian Pastikan Stok Pupuk Aman
Memasuki musim tanam kedua pada bulan Juli hingga Desember, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan stok pupuk PT Pusri, dapat memenuhi kebutuhan petani. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Memasuki musim tanam kedua pada bulan Juli hingga Desember, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan stok pupuk PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), dapat memenuhi kebutuhan petani.

"Saya melihat langsung kesiapan stok pupuk Pusri dalam pemenuhan target pupuk subsidi nasional dan sudah siap untuk mendukung musim tanam II," ujar Mentan Syahrul dalam kunjungan kerjanya meninjau ketersediaan stok pupuk di Gudang Pusri Palembang, Sabtu (29/5/2021).

Terkait kebutuhan petani, Pusri juga menyediakan pupuk nonsubsidi yang mana kapasitas produksi perusahaan dipastikan akan memenuhi kebutuhan Sumsel yang saat ini ditetapkan daerah penyangga pangan nasional dalam Program Food Estate."Kami pun sudah menyakinkan Pemprov Sumsel bahwa siap mendukung target masuk tiga besar lumbung pangan nasional," kata Tri.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7376 seconds (0.1#10.140)