Bersama Massa, Bupati Majalengka Ikut Aksi Solidaritas Palestina

Jum'at, 28 Mei 2021 - 16:47 WIB
loading...
Bersama Massa, Bupati Majalengka Ikut Aksi Solidaritas Palestina
Ratusan warga dari berbagai Ormas di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Muslim Majalengka (GEMMA) menggelar aksi kepedulian Palestina. SINDOnews/Inin
A A A
MAJALENGKA - Ratusan warga dari berbagai Ormas di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Muslim Majalengka (GEMMA) menggelar aksi kepedulian Palestina . Mereka menggelar aksi setelah Salat Jumat, dengan mengambil titik awal dari Masjid Agung Al Imam, dan titik akhir di depan Pendopo Majalengka.

Pantauan MPI di lapangan, massa tidak hanya berasal dari Ormas Islam saja. Di antara peserta aksi, tampak juga massa dari Pemuda Pancasila (PP) dan Parpol. Massa malakukan long march menuju Eks Pujasera dan berakhir di depan Pendopo.

Dalam aksinya, massa menyampaikan orasi secara bergantian dari perwakilan Ormas. Selain orasi, aksi juga diiringi dengan pembacaan Salawat dan Takbir. “Bebaskan Palestina, Bebaskan Palestina. Allahu Akbar,” teriak para peserta aksi.

Salah satu orator Yuli Yuliana mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dari kaum Muslim Majalengka. “Kita mengutuk keras kedzoiliman penjajahan zionis-zionis Israel yang tidak ada baiknya untuk kemanusiaan di sana,” kata dia.

Aksi tersebut mendapat dukungan dari Bupati Karna Sobahi. Setelah massa melakukan orasi, Bupati menyempatkan diri menemui mereka dan menyampaikan dukungannya.

“Aktivitas mereka menyampaikan aspirasi, menyampaikan doa untuk rakyat-rakyat palestina dengan memperlihatkan gerakan-gerakan reaksi dari kita tentang perlakukan terhadap rakyat palestina,” kata Bupati.

Karna menegaskan, sebagai kepala daerah, dirinya sudah mengimbau kepada para ASN di jajaran Pemkab Majalengka dan BUMD lewat SE, untuk ambil bagian mendukung Palestina dalam bentuk penggalangan dana. Saat ini, jelas dia, dana untuk Palestina di kisaran Rp70 juta. Baca: Tabrak Mobil Berhenti, Pengendara Motor Meninggal.

“Kami pun sudah membuat sura kepada para ASN untuk menyisihkan hartanya, dan alhamdulillah sampai hari ini terkumpul Rp76 juta dan nanti akan kita serahkan kepada pihak yang akan mengelola uang itu,” papar dia.

Di sisi lain, selain mengamankan jalannya aksi, petugas juga tampak membagikan air mineral kepada peserta aksi. Salah satu petugas Satpol PP terlihat berkeliling dengan membawa dus berisi air mineral gelas. Baca Juga: Pulang Mabuk dari Bar, Cewek Amerika Ditemukan Tewas di Vila.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)