Warga Terdampak Gempa Majene dan Mamuju Dapat Bantuan Paket Kebersihan

Jum'at, 28 Mei 2021 - 16:15 WIB
loading...
Warga Terdampak Gempa Majene dan Mamuju Dapat Bantuan Paket Kebersihan
Penyerahan bantuan kemanusian berupa paket kebersihan bagi korban terdampak gempa di Mamuju dan Majene, Sulbar. Foto/Ist
A A A
MAMUJU - Warga terdampak bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju , Sulawesi Barat mendapat bantuan paket kebersihan. Bantuan kemanusian ini diharapkan dapat menjaga kesehatan warga di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Memilukan, Tenda Pengungsi Gempa Bumi Mamuju Diseruduk Pikap, 1 Kritis

Bantuan yang berasal dari Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) itu disalurkan Humanitarian Forum Indonesia (HFI) dan Human Initiative.

Baca juga: Tragis, Bocah 14 Tahun di Mamuju Tengah Tewas Diterkam Buaya

Ketua Yayasan Allianz Peduli, Ni Made Daryanti menjelaskan, pada saat masyarakat masih berjuang menghadapi pandemi COVID-19, peristiwa bencana alam secara berurutan juga menimpa Indonesia di awal tahun ini. Hal ini menjadi momentum untuk semakin menguatkan satu sama lain.

"Inilah yang mendorong Yayasan Allianz Peduli menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah yang terdampak bencana banjir, longsor, dan gempa bumi. Harapannya, penyampaian donasi dari kami bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana," kata Ni Made Daryanti dalam keterangan resminya, Jumat (28/5/2021)

Dia menjelaskan, ada 3.200 kepala keluarga terdampak bencana yang mendapatkan bantuan berupa paket kebersihan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan dari HFI. Termasuk distribusi donasi ke Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat yang dilakukan oleh Human Initiative pada 4-10 Maret 2021.

Dalam penyaluran bantuan penerima manfaat di Majene dan Mamuju, setidaknya ada 2.000 paket yang disalurkan ke 2.000 Kepala Keluarga. Di antaranya di Majene ada 2 Kecamatan (Ulumanda dan Malunda) dan 3 Kecamatan (Mamuju, Simboro, dan Tapalang) di Kabupaten Mamuju.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Partnership Human Initiative, Langga Pratama menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan kepercayaan Allianz dalam aksi kemanusiaan ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)