Idap Pneumonia, Bayi 11 Bulan Ini Butuh Uluran Kasih

Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:38 WIB
loading...
Idap Pneumonia, Bayi 11 Bulan Ini Butuh Uluran Kasih
Muhammad Izki, bayi laki-laki berusia 11 bulan terbaring lemah di rumah sakit. Foto SINDOnews
A A A
PANGKEP - Muhammad Izki, bayi laki-laki berusia 11 bulan terbaring lemah di rumah sakit. Berasal dari keluarga kurang mampu, saat ini kedua orangtuanya membutuhkan dana untuk meringankan beban mereka. Izki menderita penyakit pneumonia , kelainan di saluran pernafasan, dan ada efusi pleura.

"Saya berharap dedek izki tidak akan dirujuk, karena akan butuh biaya banyak. Dedek Izki mengalami pneumoni, ada efusi pleura dan belum ada rencana rujuk dari dokter anak. Masih bisa di RSUD Batara Siang," kata Tajuddin Mustaming, seorang donatur sekaligus ketua Yayasan Peduli dan Berbagi yang membuka penggalangan dana untuk Izki, Jumat (28/5/2021). Baca Juga: Surabaya Antisipasi Datangnya Penyakit Pneumonia Wuhan

Tajuddin menyampaikan, jika memungkinkan, pemeriksaan Izki dilakukan di rumah sakit Batara Siang di Pangkep. Jika tidak, maka akan di rujuk ke RS di Makassar. "Mohon doa kawan-kawan semuanya. Semoga Allah mudahkan urusan kami dan mengangkat penyakit dedek Muhammad Izki," ujarnya.

Izki dan keluarganya berasal dari Kampung Tamalalang, Kelurahan Bonto Kiot, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep. Saat ini Izki sedang dirawat di RSUD Batara Siang, Pangkep dari rujukan Puskesmas Minasate'ne.

"Kedua orangtua Muhammad Izki itu terkendala Domisili, seperti KTP dan Kartu Keluarga, karena sebelumnya meraka tinggal di Kota Makassar," lanjutnya.

Bagi yang ingin menyalurkan sumbangan bisa langsung datang ke Rumah Singgah di jalan Poros Makassar Pare, Bonto Gelang, Bungoro, Pangkep atau melalui nomor rekening BRI 0223-01-0004-56-56-0 atas nama PEDULI DAN BERBAGI.

"Informasi terkait dedek Muhammad Izki bisa menghubungi penanggung jawab, Admin Yayasan Peduli Dan Berbagi di nomor HP , 082333333743 atau di Nomor HP Ketua Yayasan Peduli dan Berbagi 085396045678 ,"katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0127 seconds (0.1#10.140)