alexametrics

Rest Area KM 86 Arah Palimanan Sediakan Toilet Air Panas

loading...
Rest Area KM 86 Arah Palimanan Sediakan Toilet Air Panas
ASTRA Tol Cipali menyediakan fasilitas toilet air panas khusus sopir truk di rest area KM 86 arah Palimanan. ILustrasi/Foto/SINDOnews
A+ A-
CIREBON - ASTRA Tol Cipalimenyediakan fasilitas toilet air panas khusus sopir truk di rest area KM 86 arah Palimanan. Untuk pencegahan persebaran virus Corona atau COVID-19 juga diterapkan protokol kesehatan di 8 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area ASTRA Tol Cipali.

“Khusus bagi pengemudi truk disediakan toilet dengan air panas yang saat ini hanya ada di rest area KM 86 arah Palimanan. Untuk waktu penggunaan toilet maksimal 10 menit untuk 1 orang,” kata Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (23/5/2020). (Baca juga; Lebaran 2020, ASTRA Tol Cipali Operasikan 10 Gardu di Gerbang Tol)

Agung menambahkan, protokol pencegahan pandemi COVID-19 juga diterapkan di 8 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area ASTRA Tol Cipali. Di antaranya pembatasan jarak bagi para pengguna jalan yang menggunakan toilet, gerai ATM, dan di tempat ibadah disediakan 41 unit wastafel portable di rest area tipe A dan B.

“Pemesanan makanan dengan take away diberlakukan bagi para pengguna jalan yang berkunjung demi kebersihan dan kenyamanan. Tersedia juga pos kesehatan dengan fasilitas ruang isolasi khusus penanganan pasien COVID-19 di Rest Area KM 86 dan KM 130 arah Palimanan dan KM 130 dan KM 86 arah Cikopo,” katanya.



Tidak hanya itu, ASTRA Tol Cipali juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin pada semua Gardu dan Gerbang Tol. Hal ini juga dilakukan pada seluruh armada layanan lalu lintas seperti ambulans, Derekdan PJR, serta di seluruh Rest Area Tol Cipali. (Baca juga; 2 Pasien Baru Positif COVID-19 di Majalengka, Pasutri Penjual Seblak dari Depok)

Para petugas yang melayani langsung pengguna jalan pun dibekali dengan edukasi terkait dengan COVID-19 dan selalu menggunakan masker, sarung tangan serta alat pelindung diri (APD) selama bertugas. Posko pengecekan atau titik check point juga terdapat di Gerbang Tol Palimanan yang bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya pemudik yang melanggar larangan pemerintah.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak