Bocah 12 Tahun Korban Terakhir Kapal Tenggelam Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Rabu, 26 Mei 2021 - 07:49 WIB
loading...
Bocah 12 Tahun Korban Terakhir Kapal Tenggelam Ditemukan, Operasi SAR Ditutup
ilustrasi
A A A
JAMBI - Setelah empat hari mencari korban hilang kapal kargo KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam dihempas ombak di perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi pada akhir pekan lalu, korban terakhir hilang ditemukan.

Tim SAR gabungan menemukan sisa 1 korban Selasa (25/5/2021) dalam keadaan meninggal dunia di sekitaran Pulau Berhala atau 18 NM arah Barat Laut dari lokasi kejadian.

Kepala Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Jambi Ibnu Harris Al Hussain mengatatakan, korban terakhir atas nama Berliana Meilani (12), seorang perempuan, pada Selasa petang kemarin disekitaran Pulau Berhala atau 18 NM arah Barat Laut dari lokasi kejadian.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap Pelaku Ujaran Kebencian dengan Akun FB Latius Wakla

"Jadi seluruh korban kapal KM Wicly Jaya Sakti berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Total yang hilang ada 8 korban, dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya, Rabu (26/5/2021).

Dia menambahkan, saat ini tim SAR gabungan sudah mengevakuasi korban ke Posko Gabungan dengan RIB 02 Basarnas di Nipah Panjang dan langsung dibawa menuju Puskesmas Nipah Panjang.

"Setelah seluruh korban Kapal Wicly Jaya Sakti ditemukan, maka saya sebagai SAR Mission Coordinator mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh unsur Tim SAR Gabungan," imbuhnya.

Baca juga: Gara-gara Rumah Warisan, 2 Anak di Bandung Tega Gugat Ibu Kandungnya

Dengan selesainya tugas pencarian tersebut, operasi kemanusiaan ditutup. "Setelah ditemukannya seluruh korban, maka Operasi SAR Kapal Wicly Jaya Sakti tenggelam di Perairan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur saya nyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuan masing-masing,” tukas Ibnu
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)