Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Produksi Laptop di Indonesia, Zyrex Gandeng Pegatron

loading...
Produksi Laptop di Indonesia, Zyrex Gandeng Pegatron
Pegatron Corporation (Pegatron) dan PT. Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. (Zyrex) telah mencapai Perjanjian Kerja Sama untuk memproduksi Laptop di Indonesia pada tahun 2021 dan tahun- tahun mendatang. (Ist)
JAKARTA - Pegatron Corporation (Pegatron) dan PT. Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. (Zyrex) telah mencapai Perjanjian Kerja Sama untuk memproduksi Laptop di Indonesia pada tahun 2021 dan tahun- tahun mendatang.

Pegatron sebagai salah satu perusahaan Design and Manufacturing Service (DMS) terbesar di dunia akan memberikan dukungan yang diperlukan dalam desain, manufaktur, dan layanan teknis kepada Zyrex untuk memproduksi laptop berkualitas tinggi.

"Kami berharap dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini serta dukungan penuh dari Pegatron, maka Zyrex siap menjadi penyedia utama dalam distribusi Laptop terbesar yang pernah ada untuk digitalisasi sekolah sebagaimana disampaikan Bapak Nadiem Makarim, Mendikbudristek kepada Bapak Presiden Joko Widodo dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021. Sebagai merek Indonesia, ZYREX senang dan bangga dapat berpartisipasi dalam program digitalisasi sekolah dan kampanye #BanggaBuatanIndonesia," demikian kata Timothy Siddik selaku Direktur Utama perseroan.

Kerja sama dengan Pegatron, lanjut Timothy, akan meningkatkan level perusahaan untuk bersaing di tingkat global. “Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama dengan Pegatron, maka kualitas laptop Zyrex akan sejajar dengan merk multinasional. Karena Pegatron merupakan perusahaan yang bergengsi dan berkomitmen tidak hanya menjual produk ke Indonesia, tetapi juga mendukung dan mempromosikan pertumbuhan industri IT lokal dalam hal transfer teknologi,” katanya. Baca: 3 Kali Rumah Pemuda di Medan Diteror, Keluarganya Trauma.

Zyrex telah mendaftarkan diri sebagai prinsipal lokal di e-katalog LKPP sebagai penyedia produk-produk komputer, laptop, dan produk TIK lainnya. ZYREX juga menunjuk 2 (dua) perusahaan mapan, yaitu PT. Intan Pariwara dan PT. Dragon Computer & Communication sebagai distributor penjualan dan penyedia layanan purna jual.



Dengan demikian, Zyrex memiliki titik penjualan dan titik layanan purna jual yang terbanyak yaitu mencapai 440+ lokasi di seluruh Indonesia. “Zyrex telah menjadi mitra penting kami di Indonesia selama bertahun-tahun, dan kami senang bekerja sama dengan Zyrex. Insinyur dan teknisi kami akan memberikan dukungan teknis penuh untuk Zyrex, dan bersama-sama mengarah ke pasar yang sangat besar di Indonesia," kata Steve Huang, CTO dan Sr. VP dari Pegatron. Baca Juga: Tragis! Tak Mau Diceraikan Perawat Puskesmas Ditusuk hingga Tewas oleh Suaminya Sendiri.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top