Gubernur Khofifah Dorong Peningkatan Lulusan Teknologi Informasi dari Jatim

Senin, 24 Mei 2021 - 10:45 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Dorong Peningkatan Lulusan Teknologi Informasi dari Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur ( Jatim ) Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi adanya program Beasiswa Semesta yang diselenggarakan Komunitas Sevima (PT Sentra Vidya Utama) yang memberikan program beasiswa pendidikan kepada lulusan SMA/SMK sederajat untuk kuliah di bidang teknologi informasi.

"Saat ini kita sedang menuju industri 4.0, tentu lulusan bidang teknologi informasi sangat dibutuhkan. Kualifikasi teknologi informasi akan banyak dibutuhkan di dunia kerja. Industri akan kian membutuhkan yang ahli di bidang artificial intelligence, mesin otomasi, dan banyak lagi. Maka lulusan-lulusan expert di bidang IT harus terus kita hasilkan untuk memenuhi tuntutan zaman," kata Khofifah, Senin (24/5/2021).

Sebagaimana diketahui, Beasiswa Semesta merupakan singkatan dari 'Sevima Mencari Siswa Bertalenta'. Program dengan total hadiah Rp300 juta ditujukan kepada siswa SMA/SMK sederajat bertalenta unggul.

Calon penerima beasiswa bisa berkesempatan kuliah di kampus favorit di Surabaya dengan bantuan berupa bebas biaya uang semester hingga lulus sarjana (S1).

Selain itu, calon penerima beasiswa juga akan diajak bekerja di bidang teknologi informasi dan memperoleh gaji bulanan.

Beasiswa ini dapat menjadi wujud peran aktif komunitas pendidikan tinggi dalam membangun SDM unggul di Indonesia.

Persyaratan mendaftar Beasiswa Semesta, antara lain adalah warga negara Indonesia, telah menyelesaikan pendidikan SMA/SMK/sederajat, maksimal lulusan tahun 2019.

Tidak terikat beasiswa lainnya, bersedia berdomisili di Surabaya dan berminat di bidang teknologi informasi.

Tes akan dilakukan secara online, calon mahasiswa yang berminat dapat langsung mengisi formulir biodata dan berkas yang dibutuhkan, di maukuliah.id/beasiswa-semesta.

Baca juga: Diteriaki Maling, Anggota TNI Babak Belur Dikeroyok Preman Terminal Bungurasih
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3718 seconds (0.1#10.140)