Usai Salat Berjamaah, 19 Warga 2 RT di Kendal Positif COVID-19

Senin, 24 Mei 2021 - 10:23 WIB
loading...
Usai Salat Berjamaah, 19 Warga 2 RT di Kendal Positif COVID-19
Sebanyak 19 warga yang berada di dua RT di Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terpapar COVID-19. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Kasus penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, masih tinggi. Sebanyak 19 warga dari dua RT di Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, positif COVID-19 usai menggelar salat berjamaah di musola setempat.



Satgas COVID-19 Kecamatan Singorojo, langsung menutup dan untuk sementara melarang kegiatan di musola. Rumah-rumah warga yang terpapar COVID-19 , juga ditempel pengumunan terkait pelaksanaan isolasi mandiri.



Sayangnya, meski sudah ditetapkan sebagai zona merah, hingga saat ini masih banyak warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan . Warga bahkan membantah Camat Singorojo, Sucipto yang mengingatkan untuk mengenakan masker saat berada di luar rumah.



Salah seorang warga justru membentak dan mengatakan bahwa dirinya sehat, serta warga di lingkungannya juga tidak ada masalah. Wartawan yang hendak mengambil gambar, juga dimaki-maki dan memintanya untuk keluar dari kampungnya.

Klaster di dua RT di Desa Ngareanak, menyebar saat warga melaksanakan salat berjamaah di musola setempat. Awalnya ada tiga warga yang positif COVID-19 , dan kontak langsung dengan warga saat salat jamaah.



Kepala Desa Ngareanak, Agung Widjojo mengatakan, dari tracing petugas Puskesmas Singorojo ,dan melakukan tes swab kepada 44 warga, diketahui 19 orang positif COVID-19 . "Dari temuan ini, pemerintah desa berkordinasi dengan kecamatan untuk melakukan pendataan dan membatasi kegiatan warga," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)