Simalungun Gempar, Minggu Pagi Kobaran Api Melalap Pemukiman Penduduk Hutabayu Raja

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:19 WIB
loading...
Simalungun Gempar, Minggu Pagi Kobaran Api Melalap Pemukiman Penduduk Hutabayu Raja
Petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api di lokasi pemukiman penduduk di Desa Pokkan Baru, kecamatan Hutabayu Raja, Minggu (23/5/2021). Foto/Ist.
A A A
SIMALUNGUN - Warga Dusun I, Desa Pokan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, dikagetkan dengan munculnya kobaran api yang membakar sejumlah rumah warga, Minggu (23/5/2021) pagi.



Camat Hutabayu Raja, Bangun Sihombing yang dihubungi via telepon menginformasikan, untuk sementara dari hasil pendataan tim di lapangan terdapat delapan rumah ludes terbakar . "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," terangnya.



Bangun menambahkan, kebakaran terjadi dini hari dan sudah dipadamkan menjelang pagi, sementara penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi.

Terkait kebakaran di Desa Pokkan Baru, Wakil Ketua DPRD Simalungun, Sastra J. Sirait menyesalkan sikap pihak KEK Sei Mangke, yang tidak menurunkan unit pemadam kebakaran meski sudah diminta untuk membantu melakukan pemadaman.

"Sudah saya minta bantuan melalui Camat Bosar Maligas, dan Administratur KEK Sei Mangke, supaya diturunkan pemadam kebakaran . Namun dengan banyak alasan, jaraknya jauh, jalan yang rusak, tidak satupun mobil pemadam kebakaran dari KEK Sei Mangke turun membantu," ujar Sastra.



Padahal jika pemadam kebakaran KEK Sei Mangke, segera turun setelah dimintai bantuannya, Sastra yakin kebakaran bisa cepat diatasi. Terkait ketidak pedulian KEK Sei Mangke, membantu pemadaman kebakaran di Desa Pokkan Baru, DPRD Simalungun mengecam dan menyesalkannya.

Dia berharap, pihak pengelola kawasan ekonomi tersebut, tidak memandang rendah masyarakat Simalungun, sehingga meski sudah dimintai bantuan untuk membantu musibah yang dihadapi warga tidak tanggap dan tidak peduli.

Politisi Partai Gerindra itu mengapresiasi pemadam kebakaran Pemkot Pematangsiantar, yang akhirnya turun membantu melakukan pemadaman, hingga kebakaran lebih luas berhasil dicegah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)