Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Miris, Bocah 10 Tahun di Makassar Ditukar dengan 4 Tabung LPG 3 Kg

loading...
Miris, Bocah 10 Tahun di Makassar Ditukar dengan 4 Tabung LPG 3 Kg
Bhabinkamtibmas Ballaparang, Aipda Syarifuddin berhasil menyelamatkan anak dari penculik yang menukarnya dengan tabung gas LPG di Makassar. Foto: Istimewa
MAKASSAR - Pencurian tabung gas dengan modus menitipkan anak kecil kembali terjadi di Kota Makassar , kali ini korbannya bocah 10 tahun berinisial A. Korban dititipkan di toko kelontongan, sekitar Jalan Pelita Raya IV, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Selasa (18/5/2021).

Pemilik toko, H Ghalib mengaku orang misterius itu datang bersama korban sekitar pukul 11.00 Wita. "Langsung masuk ambil tabung gas, empat. Baru dia bilang lupa bawa uang. Saya simpan anakku dulu. Baru buru-buru pergi,” ucapnya.

Baca juga: 2 Prajurit Raider 432/WSJ Gugur Diserang Kelompok Bersenjata di Yahukimo Papua

Kakek 75 tahun itu, sempat curiga dengan pelaku. "Saya bilang tidak bisa Pak, tapi dia langsung pergi bawa itu tabung, empat. Di situ mulai menangis itu anak, saya bingung, ku kejar. Tapi tidak ku dapat. Jadi saya lapor Pak RW. Anak itu bicarami kalau dia diculik,” tukas Ghalib.



Bhabinkamtibmas Ballaparang, Aipda Syarifuddin mengaku, laporan diterima pertama kali dari RT setempat, usai mendapat aduan dari pemilik toko. Bocah tersebut mengaku diculik ketika bermain di sekitar rumahnya di Jalan Jalan Bumi Karsa, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Baca juga: Bejat dan Nekat, Pria di Pangkalpinang Lecehkan Bocah Perempuan Saat Salat di Masjid

Agar korbannya mau menurut dan tidak curiga, pelaku mengiming-imingi bocah itu dengan uang Rp5.000. “Korban dibujuk dengan iming-iming uang sebesar Rp5.000. Korban langsung naik, terus dibawa ke keliling dulu, sampai di toko yang juga pangkalan LPG 3 Kg,” ujarnya.

Dari keterangan pemilik toko, korban dibawa oleh seorang pria menggunakan sepeda motor matik. "Pelaku ini mengakuinya sebagai orang tua si anak. Menitipkannya ke pemilik warung, terus bawa 4 tabung gas LPG 3 kilogram,” ucap Syarifuddin.

Baca juga: Anak Tewas saat Ritual Mistik, Ayah dan Ibu Korban Simpan Jenazah selama 4 Bulan
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top