Pemimpin Baru Cianjur Siap Laksanakan Amanat Ridwan Kamil

Selasa, 18 Mei 2021 - 12:13 WIB
loading...
A A A
"Ini paling penting. Pada saat sekarang anggaran dari pusat sangat berkurang, kami diperintahkan oleh pimpinan, Mendagri dan Gubernur mengoptimalkan potensi daerah dengan peningkatan PAD," katanya.

Amanat Ridwan Kamil lainnya yang bakal dipenuhi, yakni pembangunan kawasan Cianjur Selatan. Menurut Herman, inovasi yang bakal diwujudkannya di Cianjur selatan bakal menyasar sektor pertanian dan pariwisata.

Herman mengakui, upaya menggenjot sektor pertanian dan pariwisata di Cianjur selatan tak lepas dari kondisi geografis wilayahnya yang sangat luas dan subur. Selain itu, Cianjur selatan juga memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa.

"Pak gubernur menyampaikan pada saat Allah SWT menciptakan Cianjur dalam keadaan tersenyum, alamnya indah tanahnya subur, tentunya pertanian yang akan kita genjot," tegasnya.

Baca juga: Lantik Bupati-Wakil Bupati Cianjur, Ini Arahan Ridwan Kamil

"Saya lihat di pasar-pasar Cianjur, hampir 90 persen bahan-bahan dari luar kota, sedangkan Cianjur ini (memiliki) potensi. Ke depan, bahan-bahan akan saya penuhi dari masyarakat Cianjur, termasuk pariwisata yang potensinya luar biasa," lanjut Herman.

Baca juga: Wisatawan Bandung Hanyut di Pantai Santolo Garut Ditemukan Meninggal Dunia

Herman menambahkan, pihaknya juga telah menyetujui rencana pemekaran Cianjur selatan. Bahkan, kata Herman, persetujuannya itu telah disampaikan kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. "Meskipun sekarang moratorium, ke depan mudah-mudahan bisa pemekaran Cianjur selatan," katanya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)