Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Wisatawan Bandung Hanyut di Pantai Santolo Garut Ditemukan Meninggal Dunia

loading...
Wisatawan Bandung Hanyut di Pantai Santolo Garut Ditemukan Meninggal Dunia
Proses evakuasi wisatawan asal bandung yang hanyut di Pantai Santolo, Garut.
BANDUNG - Wisatawan asal Kota Bandung yang hilang saat berlibur ke Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Minggu (16/5/2021) lalu akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Wisatawan bernama Rehan Halik, 17 Tahun, ditemukan sekitar Pukul 06.00 WIB pada Selasa (18/5/2021). Almarhum adalah warga Jalan Babakan Ciparay, Gang Atakiria RT/RW 02/11, Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Baca juga: Nekat Terobos Penutupan Wisata Pantai, 2 Wisatawan Hilang di Garut

"Korban ditemukan Tim SAR Gabungan sejauh kurang lebih 1 Km dari lokasi kejadian awal. Korban selanjutnya pada pukul 07.30 WIB berhasil dievakuasi ke daratan dan langsung dibawa ke Puskesmas Cikelet," jata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.



Selanjutnya, kata dia, tim SAR Gabungan mulai pukul 07.45 WIB memfokuskan pencarian terhadap satu wisatawan lainnya bernama Jajang Nurjaman (17) yang hilang di Pantai Sayangheulang sesuai dengan rencana operasi SAR.

Dimana, rencana operasi SAR pada hari ini yaitu dengan membagi tim menjadi 4 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran darat dari LKK ke arah Barat sejauh 3 Km. SRU 2 melakukan penyisiran darat dari LKK ke arah Timur sejauh 3 Km. SRU 3 melakukan penyisiran laut ke arat Barat seluas 3 Nm menggunakan 1 unit LCR Basarnas.

Baca juga: Penurunan Kasus COVID-19 di Pangandaran jadi Penunjang Objek Wisata Tetap Dibuka

"Sedangkan SRU 4 akan melakukan penyisiran laut ke arat Timur seluas 3 Nm menggunakan 1 unit Kapal Polair. Unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Polair Santolo, BPBD Garut, Damkar Garut, BAZNAS, Garut dan nelayan setempat," imbuh dia.

Warga yang belum ditemukan adalah Jajang Nurjaman berjenis kelamin Laki-laki. Warga Margawati, Kampung Sukanegla RT 02 RW 04, Desa Sukanegla, Kecamatan Garut Kota.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top