Lantik Bupati-Wakil Bupati Cianjur, Ini Arahan Ridwan Kamil

Selasa, 18 Mei 2021 - 11:18 WIB
loading...
Lantik Bupati-Wakil Bupati Cianjur, Ini Arahan Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melantik Herman Suherman-TB Mulyana sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik Herman Suherman-TB Mulyana sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung , Selasa (18/5/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan sejumlah pesan kepada pasangan pemimpin baru Cianjur itu.

Salah satu pesan yang dia tekankan, yakni keduanya harus mampu melayani masyarakat Cianjur dengan sepenuh hati.

"Layani dengan sepenuh hati. Pemimpin itu melayani, bukan dilayani. Dalam proses melayani rakyat, jangan terlalu banyak ongkang-ongkang kaki di dalam, harus banyak turun ke lapangan," tegas Kang Emil.

Kang Emil pun mengingatkan agar keduanya kompak dan harmonis dalam menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat Cianjur hingga masa jabatannya berakhir.

"Harus harmonis, tahu posisi masing- masing dan bisa kompak hingga akhir jabatan," ujarnya.

Menurutnya, amanah yang telah diberikan masyarakat Cianjur harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Berbagai pelajaran berharga yang telah dialami Cianjur, baik dalam persoalan sosial maupun politik harus menjadi cerminan bagi keduanya.

"Yang baik harus dilanjutkan, yang kurang-kurang jangan diulangi lagi," ujarnya.

Kang Emil mengungkapkan bahwa Cianjur memiliki potensi yang luar biasa. Oleh karenanya, di bawah kepemimpinan Herman Suherman-TB Mulyana, Pemkab Cianjur harus mampu mengoptimalkan potensi tersebut demi kesejahteraan masyarakat Cianjur.

"Kita mendapatkan kesimpulan bahwa pertanian dan pangan adalah sektor yang tahan terhadap disrupsi. Jangan dibiarkan ada satu jengkal tanah pun di Cianjur yang menganggur untuk ketahanan pangan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)