Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Banjir dan Longsor Terjang Tapsel, Ratusan Rumah Terendam

loading...
Banjir dan Longsor Terjang Tapsel, Ratusan Rumah Terendam
Warga terpaksa menggunakan perahu sebagai alat transportasi karena pemukiman terendam banjir Foto/SINDOnews/Zia Nasution
TAPANULI SELATAN - Ratusan rumah di Kelurahan Rianiate 1, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara ( Sumut ) dilanda banjir.

Selain itu, longsor juga menerjang wilayah Keluran Rianiate. Akibatnya, sejumlah pengendara tidak bisa melintas dari badan Jalan Nasional yang menghubungkan antara Tapsel dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) itu.

Banjir dan longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sejak beberapa hari yang lalu. Ketinggian air di luar rumah mencapai 40 centimeter, sedangkan di dalam rumah warga lebih kurang 30 centimeter.

Banjir mulai menggenangi perumahan warga sejak Senin (17/05/2021). Saat itu, hujan lebat melanda kawasan tersebut.



Baca juga: Dinilai Timbulkan Kegaduhan, Dewan Minta Bupati Simalungun RHS Tertibkan Tim Sukses

"Sekarang air sudah masuk ke rumah, karena hujan lebat sehingga air meluap," ujar tokoh masyarakat setempat, Jamal Nasution kepada SINDONEWS.com.

Baca juga: Gempa Bumi Berpusat di Darat Guncang Tapsel, Getarannya Terasa Hingga Padang Sidempuan

Dia mengatakan, apabila hujan lebat, maka kapasitas air Danau Siais akan naik sehingga air tersebut melimpah ke pemukiman."Kita berharap agar pemerintah secepatnya membantu masyarakat," tandasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top