Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Libur Lebaran, Hampir 100 Ribu Wisatawan Padati Sejumlah Pantai di Gunungkidul

loading...
Libur Lebaran, Hampir 100 Ribu Wisatawan Padati Sejumlah Pantai di Gunungkidul
Selama liburan lebaran hampir 100 ribu wisatawan padati sejumlah pantai di Gunungkidul. (Ist)
GUNUNGKIDUL - Larangan mudik yang diberlakukan pemerintah tidak menyurutkan warga melakukan kunjungan wisata . Selama liburan lebaran hampir 100 ribu wisatawan padati sejumlah pantai di Gunungkidul.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti mengungkapkan, pihaknya tidak memprediksi kalau pengunjung atau wisatawan bakal naik pesta. Hal ini karena himbauan pemerintah mengenai larangan mudik. " Jadi ada dua hari yang pengunjungnya padat, yaitu hari Sabtu dan minggu (15-16/ 5/2021)," terangnya kepada MNC Portal Indonesia Senin (17/5/2021).

Dijelaskannya selama empat hari ,terhitung mulai 13 hingga 16 Mei, pihaknya mencatat sebanyak 97.250 pengunjung masuk kawasan wisata beretribusi. Sebagian besar atau lebih dari 80 persen para wisatawan masuk ke kawasan pantai untuk menikmati libur Idul fitri yang sangat pendek.

Untuk antisipasi, pihaknya juga bekerjasama dengan tim Gugus tugas Covid-19. Upaya melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta operasi masker terus dilakukan. " Kami bersama tim memang berusaha keras untuk mendapatkan protokol kesehatan. di lokasi pantai juga dilakukan operasi masker. " Bagi yang tidak mengenakan kita tegur kemudian di berikan masker untuk dipakai dengan benar," bebernya. Baca: Pesta Miras Berdarah, Pria di Bali Tewas Dibantai Anak Kandungnya.

Ketika disinggung retribusi atau pendapatan daerah selama Libur Idul Fitri , Asti mencatat pendapatan mencapai Rp. 740.949.400. "Ini lumayan di saat Pandemi seperti saat ini," tandasnya. Baca Juga: Penampakan Buaya Besar yang Terperangkap Jaring di Tanjungjabung Barat.



Beberapa pantai yang banyak dikunjungi sat liburan adalah Pantai Baron, Pantai Drini, Krakal, Slipi, Mengandung, Indriyanto atau Pulangsawal, hingga Pantai Gesing.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top