RSUD Andi Makkasau Siaga Lonjakan Pasien Covid-19

Minggu, 16 Mei 2021 - 17:01 WIB
loading...
RSUD Andi Makkasau Siaga Lonjakan Pasien Covid-19
Pelayanan di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - RSUD Andi Makkasau Kota Parepare melakukan langkah siaga mengantisipasi potensi melonjaknya pasien Covid-19 pascalebaran Idul Fitri 2021 . Mulai dari petugas jaga, dokter, hingga stok obat disiagakan.

Direktur RSUD Andi Makkasau , Renny Anggraeny Sari mengatakan, pihaknya telah melakukan pengaturan sif jaga petugas 24 jam di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan rawat inap, termasuk layanan penunjang.

Baca Juga: RSUDscreening Covid-19 . Manajemen rumah sakit bertipe B tersebut juga sudah mendapat bantuan dinas kesehatan.

"Meski hingga kini pasien Covid kosong, namun kami tetap siap siaga untuk antisipasi layanan penanganan pasien Covid-19 dan adanya lonjakan pasien-pasien baru pascalebaran," katanya.

Baca Juga: RSUD Andi Makkasau
"Terutama untuk kasus-kasus gangguan pencernaan maupun kecelakaan lalu lintas . Ini yang kami antisipasi sehingga layanan dapat berjalan tanpa hambatan. Jadi layanan yang tutup hanya rawat jalan namun kami buka satu layanan rawat jalan di IGD, untuk mengantisipasi pasien-pasien tersebut,” tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)