Penanganan Korban Bencana Alam, Bupati Simalungun Radiapoh Disarankan Belajar dari JR Saragih

Sabtu, 15 Mei 2021 - 22:40 WIB
loading...
Penanganan Korban Bencana Alam, Bupati Simalungun Radiapoh Disarankan Belajar dari JR Saragih
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat meninjau lokasi banjir bandang di Parapat, Kecamatan Girsang Siapanganbolon tanpa membawa bantuan bagi warga yang menjadi korban bencana. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga disarankan belajar dari mantan Bupati JR Saragih yang soal cepat dan tanggap menangani korban bencana alam.

Pendapat itu disampaikan Direktur Institute Law of Justice (ILAJ) Fawer Full Fander Sihite, menanggapi belum adanya bantuan sembako bagi korban banjir bandang Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, memasuki hari ketiga pasca bencana.

"Tidak ada salahnya bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga belajar dan meniru mantan Bupati JR Saragih, yang cepat tanggap menangani bencana alam dan memprioritaskan kebutuhan warga yang menjadi korban bencana," ujar Fawer, Sabtu (15/5/2021) malam.

Baca juga: Korban Banjir Parapat Belum Dapat Bantuan, DPRD Minta Bupati Simalungun Tanggap

Fawer mengaku kecewa, untuk memberikan bantuan sembako sebagai bantuan awal pemenuhan kebutuhan warga yang menjadi korban bencana banjir bandang Parapat, tidak bisa diupayakan dengan cepat oleh bupati Radiapoh H Sinaga.

Baca juga: Saling Desak Perusahaan Eksploitasi Hutan di Kawasan Danau Toba Ditutup

Sebagai bupati baru, menurut Fawer, Radiapoh tidak perlu malu belajar kepada seniornya atau para mantan bupati terdahulu termasuk JR Saragih, dalam bertindak untuk kepentingan rakyat apalagi korban bencana alam.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)