Korban Banjir Parapat Belum Dapat Bantuan, DPRD Minta Bupati Simalungun Tanggap

Sabtu, 15 Mei 2021 - 10:46 WIB
loading...
Korban Banjir Parapat Belum Dapat Bantuan, DPRD Minta Bupati Simalungun Tanggap
Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga saat meninjau lokasi banjir bandang Parapat. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Memasuki hari ketiga pasca banjir bandang di Kota Parapat, Girsang Sipanganbolon, Simalungun , Sumatera Utara, warga terdampak belum juga menerima bantuan. Pemkab Simalungun didesak untuk segera mendistribusikan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak banjir.

Baca juga: Jenazah Ajudan Pribadi Komandan TPNPB-OPM Lesmin Walker Diserahkan ke Keluarganya

"Jangan terlalu lama masyarakat Parapat yang menjadi korban banjir tidak mendapat bantuan khususnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Bupati Simalungun seharusnya bijak menanggapinya," kata Wakil ketua DPRD Simalungun, Sastra J Sirait, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Elang Ular Bido yang Ditembak Oknum Kades di Bengkulu Utara Disita Polisi

Politisi Partai Gerindra itu mengharapkan Pemkab Simalungun minimal bisa menyalurkan bantuan awal pemenuhan kebutuhan hidup para korban banjir dengan mendistribusikan sembako dan bila perlu mendirikan dapur umum.

Terpisah, Camat Girsang Sipanganbolon, Josua M Simaibang yang dikonfirmasi terkait bantuan sembako bagi korban banjir mengatakan, sudah mengusulkan ke Dinas Sosial untuk mendistribusikan bantuan sembako bagi 63 warga terdampak banjir.

"Sudah diusulkan bantuan sembako ke Dinas Sosial bagi 63 warga yang terdampak banjir di Parapat, mudah-mudahan bisa segera disalurkan," sebut Josua. Menurutnya, warga korban banjir Parapat seluruhnya masih bertahan di rumahnya masing-masing hingga saat ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)