Ferguson Turunkan Berat Badan untuk Duel dengan Pengganti Khabib

Minggu, 19 April 2020 - 21:29 WIB
loading...
Ferguson Turunkan Berat Badan untuk Duel dengan Pengganti Khabib
foto/SINDOnews
A A A
NEW YORK - Ada gebrakan unik yang dilakukan oleh Tony Ferguson. Petarung UFC itu memutuskan akan mengurangi berat badannya. Keputusan itu untuk menghadapi lawan barunya pengganti Khabib Nurmagomedov.

Pertarungan UFC 249 yang akan mempertemukan Khabib versus Ferguson terpaksa batal menyusul terisolasinya sang juara bertahan. Ferguson kemudian digadang-gadang bakal dihadapkan melawan Justin Gaethje.

Sial, ternyata duel tersebut akhirnya urung digelar setelah Presiden UFC Dana White tak mendapatkan restu dari beberapa otoritas terkait pandemi virus corona. Inilah yang jadi pertanyaan, di tengah ketidakpastian soal pertarungan, Ferguson malah menurunkan berat badan.

Seperti dikutip ESPN, Minggu (19/4), ternyata Ferguson punya alasan di balik keputusannya menurunkan berat badan. Semua itu terkait dengan janjinya kepada Gaethje. ( Baca: Gagal Hadapi Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson Turunkan Berat Badan )

"Itu bukan hanya untuk saya, ini untuk tim saya, kawan, dan sponsor saya dan jelas untuk keluarga saya. Dan hanya komitmen pada diri saya untuk menindaklanjuti dengan penurunan berat badan," kata Ferguson.

UFC saat ini berencana untuk kembali beraksi pada 9 Mei untuk menggelar duel Ferguson vs Gaethje. Meskipun dia belum menandatangani apa pun, Ferguson mengatakan tak masalah kalau harus menurunkan bobot sekali lagi dalam tiga pekan.

"Saya sudah melakukan hal yang persis sama. Semua orang telah dikarantina sekarang, tetapi saya masih hidup dalam kehidupan yang sama. Saya masih melakukan pekerjaan saya, yaitu melatih dan memperbaiki diri setiap hari," katanya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)