Jelang Lebaran, Ribuan Warga Serbu Pasar Kembang Weleri dan Abaikan Prokes

Rabu, 12 Mei 2021 - 14:04 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Ribuan Warga Serbu Pasar Kembang Weleri dan Abaikan Prokes
Jelang lebaran, warga Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyerbu Pasar Kembang di Pasar Weleri, tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Tak peduli ada imbauan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan , guna mencegah penularan COVID-19, warga Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyerbu Pasar Kembang Weleri, untuk berburu bunga, Rabu (12/5/2021).



Ribuan warga mendatangi Pasar Kembang Weleri, tanpa mengindahkan protokol kesehatan . Mereka berburu bunga hias, setelah pada lebaran tahun lalu tradisi di Pasar Kembang Weleri ini ditiadakan.



Warga berkerumun untuk mendapatkan bunga hias yang diharapkan, dan banyak yang tidak mengenakan masker. Mereka lupa, bahwa pandemi COVID-19 masih ganas, dan bisa menyerang siapa saja.



Kerumunan pedagang dan pembeli ini, sudah terjadi sejak Rabu (12/5/2021) dini hari. Hingga siang hari, kondisi belum berubah. Ratusan pedagang bunga hias ini, menjajakan dagangannya di sepanjang jalan, karena kondisi pasar yang terbakar pada tahun lalu.

Salah seorang pedagang bunga di Pasar Kembang Weleri, Arofiah mengaku, datang ke pasar sejak pukul 03.00 WIB. "Ini memang sudah tradisi sejak dahulu. Setiap menjelang lebaran, warga berburu bunga hias," tuturnya.

Jelang Lebaran, Ribuan Warga Serbu Pasar Kembang Weleri dan Abaikan Prokes


Kerumunan warga dalam tradisi pasar kembang ini, dikhawatirkan menjadi klaster penularan COVID-19. Ratusan warga rela berdesakan tanpa menghiraukan protokol kesehatan , mereka takut kehabisan bunga yang akan menjadi hiasan di rumah saat lebaran. "Bunga yang laris diburu pembeli antara lain Krisan, Sedap Malam, dan Mawar," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3133 seconds (0.1#10.140)