Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Netizen Heboh Bipang Ambawang, Gubernur Khofifah 'Endorse' Bipang Jangkar

loading...
Netizen Heboh Bipang Ambawang, Gubernur Khofifah Endorse Bipang Jangkar
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) didampingi Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mempromosikan Bipang Jangkar.
PASURUAN - Jika Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat belanja Bipang Ambawang , tak mau kalah, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa juga mengajak warga untuk mencicipi Bipang. Namun, Bipang versi Khofifah bukan Bipang Ambawang melainkan Bipang Jangkar.

Ajakan Khofifah tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadinya @khofifah.ip. Orang nomor satu di Jatim itu mengunggah foto dirinya sedang berbelanja Bipang Jangkar di salah satu toko oleh-oleh di Kota Pasuruan, Minggu (9/5/2021). Khofifah didampingi Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono.

Baca juga: Tak Peduli Zona Merah, Wisata di Blitar Tetap Buka Selama Libur Lebaran

"Kenalkan, ini Bipang Jangkar alias Puffed Rice Cake dari Jawa Timur. Salah satu kuliner legend khas Kota Pasuruan yang sudah ada sejak tahun 1949 silam. Terbuat dari Beras dan Jagung serta terjamin halal 100 persen. Pokoknya, belum ke Jawa Timur kalau belum merasakan cemilan wuueeenaak ini.



Teksturnya renyah, rasanya manis, ada aroma wanginya, dan punya banyak pilihan rasa. Saya yakin siapapun bakal ketagihan sejak kali pertama mencoba. Buat yang penasaran, Bipang Jangkar ini juga sudah tersedia di Marketplace, jadi bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Kuy, gaskeun", tulis Khofifah.

Baca juga: Cegah Penularan COVID-19, Tak Ada Takbir Keliling di Kota Surabaya

Unggahan tersebut sontak mendapat reaksi sejumlah netizen. "Sejenak melupakan yg lagi rame setelah ada yg mempromosikan "Bipang Ambawang/ Babi panggang," tulis akun @viancivil09.

"Jadi sebagai pengetahuan sajalah Oo akhirnya, nama Bipang ada 2 yaitu Bipang jangkar dan Bipang ambawang. kita tinggal bijak dan akhirnya tahu kalau Indonesia ini beragam. Ada agama yang memperbolehkan dan ada yang tidak, nikmati keberagamanlah," tulis akun @danang.i.s.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top