Jelang Lebaran, Puluhan Anak Yatim Dapat Santunan dari DPW Partai Perindo Jambi

Jum'at, 07 Mei 2021 - 23:46 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Puluhan Anak Yatim Dapat Santunan dari DPW Partai Perindo Jambi
DPW Partai Perindo Provinsi Jambi kembali menggelar bakti sosial (baksos) di kawasan teluk Jelutung, Jumat (7/5/2021). Foto/Ist
A A A
JAMBI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Jambi kembali menggelar bakti sosial (baksos) . Berbeda dari sebelumnya yang digelar on the road bagi pengguna jalan, tukang ojek, tukang gerobak hingga pemulung, kali ini baksos dilaksanakan dengan buka puasa bersama puluhan anak yatim Yayasan Ainul Yaqin di sebuah cafe di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Donatur di Balik Give Away Rumah dan Motor Pahlawan COVID-19

Usai mengajak buka puasa bersama dengan melakukan protokol kesehatan (prokes), Ketua DPW Partai Perindo Provinsi, Jambi Hendry Attan memberikan sejumlah santunan Lebaran.

Baca juga: Curhatan Panti Asuhan ke Partai Perindo, Imbas Pandemi COVID-19 Donatur Minim

Meski tertutup masker lantaran belum berakhirnya pandemi COVID-19, tapi raut muka anak yatim tersebut terlihat gembira menerimanya.

Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Eko Harwanto menjelaskan, kegiatan ini adalah rangkaian dari baksos selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

"Ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap anak-anak yang kebetulan kurang beruntung dibanding kita-kita. Jadi dengan keterbatasan mereka, kita berusaha untuk membantu meringankan beban mereka, terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini," ungkapnya.

Dia menambahkan, tidak semua anak yatim dari Yayasan Ainul Yaqin langsung diberikan santunan, mengingat pelarangan berkerumun dari Satgas COVID-19.

"Kita menyantuni 45 anak yatim piatu dari Yayasan Ainul Yaqin. Kebetulan kita mengambil 10 orang, mengingat tidak semua bisa dihadirkan karena protokol kesehatan. Jadi harus kita perhatikan keselamatan mereka juga," ungkap Eko.

Diakuinya, selama ini DPW Partai Perindo Provinsi Jambi selalu menjalin silaturahmi antar pengurus panti, lapisan masyarakat hingga ke pondok pesantren.

Sedangkan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi, Hendry Attan mengaku memberikan santunan kepada anak yatim agar bisa menikmati indahnya Lebaran.

Disamping itu, dia berharap kepada pengurus partai, dari sayap Kartini, majelis dzikir, komando dan rescue untuk tetap semangat dalam membesarkan partai.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)