Ridwan Kamil Ungkap Donatur di Balik Give Away Rumah dan Motor Pahlawan COVID-19

loading...
Ridwan Kamil Ungkap Donatur di Balik Give Away Rumah dan Motor Pahlawan COVID-19
Ridwan kami memposting giveaway untuk pahlawan Covid-19 Jabar. Foto/istimewa
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan peran donatur di balik hadiah berupa 10 unit rumah dan 10 unit sepeda motor bagi para pahlawan COVID-19.

Diketahui, kabar bagi-bagi rumah itu awalnya disampaikan Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Dalam keterangannya, Emil menyebut ada beberapa orang baik yang menitipkan kebaikannya kepada dia dan istrinya Atalia Praratya yang juga menjabat sebagai Ketua Jabar Bergerak.

Baca juga: Bersahabat Sejak Kecil, Tiga Kakek Ini Buktikan Arti Penting Persahabatan

Disinggung siapa orang baik yang dimaksud, Emil mengungkapkan bahwa hadiah yang bakal dibagikan tersebut mayoritas berasal dari para developer perumahan yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (RE).



Dia menerangkan, 10 rumah yang akan dibagikan secara cuma-cuma itu lokasinya tersebar di sejumlah daerah, yakni Bandung, Subang, Bekasi, Cianjur dan Sumedang.

"Saya kedatangan beberapa pihak mayoritas dari REI. Dalam rangka satu tahun Covid, mereka ingin berkontribusi tentu dalam bidang masing-masing. Ada nyumbang harta, tidak hanya dalam definisi cash yah," kata Emil saat ditemui di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (5/3/2021).

"Karena mereka developer, ada rumah yang disumbangkan kalau dirupiahkan bisa Rp150 juta, lumayan," sambung Emil.

Baca juga: Bule Instruktur Kelas Orgasme di Ubud Bali Akhirnya Ditangkap

Emil juga mengatakan bahwa semua elemen masyarakat yang telah berkontribusi selama pandemi bisa ikut serta untuk mendapatkan hadiah itu dengan syarat mereka belum memiliki rumah atau kendaraan.



"Pahlawan Covid ini bisa tenaga kesehatan, penegak hukum, guru yang berjuang karena sulit belajar tatap muka, bisa mana saja yang kategori relawan," ujarnya.

Meskin begitu, tambah Emil, karena hadiahnya terbatas, pemenang akan diputuskan dalam penjurian oleh tim Jabar Bergerak. Warga bisa merekomendasikan pemenang lewat testimoni yang dikirim melalui surel Jabarbergerak.di@gmail.com.

"Karena jumlahnya terbatas. Maka ada tim pejurian ini ke Jabar Bergerak, nanti dipilih 10 siapa untuk rumah dan motor," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top