Curhatan Panti Asuhan ke Partai Perindo, Imbas Pandemi COVID-19 Donatur Minim

Kamis, 18 Februari 2021 - 16:16 WIB
loading...
Curhatan Panti Asuhan ke Partai Perindo, Imbas Pandemi COVID-19 Donatur Minim
DPP Partai Perindo melakukan bakti sosial masyarakat terdampak COVID-19 di panti asuhan Kristen Jatim, Kota Malang dengan memberikan bantuan sembako. Foto/Okezone/Avirista Midaada
A A A
MALANG - DPP Partai Perindo melakukan bakti sosial di salah satu panti asuhan di Kota Malang , Jawa Timur. Bakti sosial berbagi sembako ini menjadi bagian dari tour keliling kota di Pulau Jawa.


Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mengatakan, pihaknya menerima sejumlah keluhan dari beberapa panti yang dikunjungi kesulitan donatur.



"Mereka mengeluh donatur yang biasanya menyumbang sudah berhenti karena para donatur terdampak COVID-19 ekonomi menurun, dan tidak menyumbangkan ke panti asuhan," ucap Yerry, usai memberikan bantuan sembako,Kamis siang (18/2/2021).

Oleh sebab itu, lanjut dia, Partai Perindo melakukan bakti sosial ke beberapa pantai asuhan dan komunitas masyarakat yang membutuhkanbantuan.

"Itu sebabnya Partai Perindo mengadakan baksos khusus sebagai bentuk kepedulian dan ajakan kami mengajak elemen masyarakat supaya di tengah kesulitan, tetap jangan lupa berbagi," ungkapnya.

"Partai Perindo membuktikan kami tetap eksis membantu mayarakat. Sekalipun belum ada di Senayan, 100 panti asuhan di seluruh indonesia. Kami sudah jalan mulai Maret 2020 hampir satu tahun," tuturnya.

Sementara itu Kepala Asrama Panti Asuhan Kristen Jatim, Kota Malang, Efelina Hutagaol mengungkapkan, keluhan minimnya donatur yang masuk imbas adanya COVID-19.

"Ya terasa sekali memang berkurang drastis, tapi masih ada. Ya ada terbatas satu karung dua karung masih ada. Makanya kami pergunakan makanan-makanan ini untuk kebutuhan kami, semoga Tuhan memberkati Partai Perindo, yang selalu mengingat orang-orang susah," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)