Wabup Bone Bolango Ajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 07 Mei 2021 - 22:49 WIB
loading...
Wabup Bone Bolango Ajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19
Wabup Merlan Uloli didampingi tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango menyampaikan imbauan kepada para penjual dan pengunjung Pasar Jumat Kabila, khususnya para Lansia untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas terdekat, pada pemantauan penerapan
A A A
BONE BOLANGO - Di Bone Bolango, usia lansia dianjurkan untuk ikut penyuntikan vaksinasi Covid-19. Mengingat usia lansia sangat rentan tertular Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Merlan S. Uloli pada para penjual dan pengunjung Pasar Jumat Kabila, saat pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pembagian masker gratis, di pasar setempat, Jumat (7/5/2021).

“Bapak dan Ibu harus ingat bahwa lansia yang umurnya 60 tahun ke atas, itu rentan terhadap bahaya penularan virus Corona atau Covid-19,” ujar Wabup Merlan Uloli.

Untuk itu, pihaknya bersama tim Satgas dan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango saat ini sedang giat melakukan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang lanjut usia.

“Bagi yang belum melakukan vaksin, silahkan datang ke Puskesmas setempat untuk melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19,” kata Wabup Merlan Uloli yang didampingi Wakapolres Bone Bolango, Kompol Sudarsih, dan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango.

Mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura, Papua ini, mengungkapkan jika masyarakat sudah divaksin, berarti sudah memiliki kekebalan dalam tubuh.

"Jadi ketika virus Corona datang ke kita, maka tubuh kita sudah kuat menghadapi virus itu,” ujarnya.

Namun demikian, tambah Merlan, meski sudah divaksin, bukan berarti sudah tidak pakai masker. Tetap pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, dan usahakan selalu jaga jarak serta menghindari kerumunan.

Ia mengingatkan di Bone Bolango ada 21 orang meninggal dunia karena virus Corona. Dimana 19 orang di antaranya adalah lansia dan dua lainnya usia muda. "Jadi jangan dianggap ini Corona sudah tidak ada. Corona masih ada. Olehnya, supaya kita terhindar dari virus Corona, mari kita melakukan vaksinasi Covid-19," ucapnya. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2158 seconds (0.1#10.140)