Peduli Kesehatan Rakyat, Wabup Merlan Bagikan Masker Gratis ke Pengunjung Pasar

Jum'at, 07 Mei 2021 - 15:33 WIB
loading...
Peduli Kesehatan Rakyat, Wabup Merlan Bagikan Masker Gratis ke Pengunjung Pasar
Wabup Merlan S. Uloli membagikan masker gratis sekaligus memakaikan kepada salah seorang pengunjung Pasar Jumat Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (7/5/2021).
A A A
SUWAWA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan rakyat di Kabupaten Bone Bolango, Wakil Bupati Merlan S. Uloli bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 membagikan masker gratis kepada para penjual dan pengunjung di Pasar Jumat, Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (7/5/2021).

“Kami hadir di sini karena kami sayang dan peduli sama rakyat Bone Bolango. Kami tidak menginginkan rakyat Bone Bolango terkena virus Corona. Kita semua ingin menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan sehat wal afiat,” ujarnya.

Wabup Merlan mengajak semua elemen untuk membantu pemerintah dengan tetap disiplin memakai masker. "Kita patut bersyukur saat ini pasar sudah dibuka untuk umum. Olehnya agar pasar ini tidak ditutup kembali karena Covid-19 naik, maka kita jaga sama-sama, baik pengunjung maupun penjual supaya kita tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita bisa melakukan aktivitas di pasar ini sampai lebaran nanti,” katanya.

Merlan menuturkan pemerintah hadir di pasar ini bukan untuk menakut-nakuti pedagang dan pengunjung. Melainkan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam melindungi rakyatnya.

"Kehadiran saya sebagai wakil bupati bersama-sama tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango di tengah para penjual dan pengunjung pasar ini untuk mengimbau untuk tetap jaga protokol kesehatan, mencuci tangan, jaga jarak, tertib memakai masker. Jangan sampai menghirup nafas orang lain, karena virus Corona tidak kelihatan dan dirasakan, makanya pakai masker dengan benar dari dagu hingga ke hidung,” ujarnya.

Turut mendampingi Wabup tampak Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, Kepala Dinas Kesehatan Meyrin Kadir, Sekretaris Dinas Ridwan Ma’ruf, dan Kadis Satpol PP Hasan Limonu.

Tampak juga Kepala Dispora Muhamad Yamin Abbas, Plt. Kadis Perhubungan Endang Gobel, Camat Kabila Nixon Adolong, dan sejumlah anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan, serta Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4398 seconds (0.1#10.140)