Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pasukan TNI-Polri Jaga Warga Ilaga yang Mengungsi Akibat Kontak Senjata dengan KKB

loading...
Pasukan TNI-Polri Jaga Warga Ilaga yang Mengungsi Akibat Kontak Senjata dengan KKB
Sejumlah warga Kampung Kimak, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua terlihat mengungsi akibat kontak tembak yang terjadi antara Pasukan TNI-Polri dengan KKB atau lebih dikenal dengan TPNPB OPM. Foto Satgas Nemangkawi
ILAGA - Sejumlah warga Kampung Kimak, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua terlihat mengungsi akibat kontak tembak yang terjadi antara Pasukan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau lebih dikenal dengan Tentara Pembebasan Nasioal Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 19.07 WIB. Dimana akibat kontak tembak tersebut membuat sejumlah warga yang mayoritas emak-emak was-was takut terkena peluru nyasar. Mereka terlihat membawa pakaian seadanya bersama sejumlah anak-anak.
Pasukan TNI-Polri Jaga Warga Ilaga yang Mengungsi Akibat Kontak Senjata dengan KKB

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Al Qudusy membenarkan bahwa benar telah terjadi kontak tembak antara Pasukan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Baca : Kontak Senjata Pasukan TNI-Polri dengan KKB Pecah di Ilaga Warga Mengungsi

"Bahwa benar pada hari Kamis, 6 Mei 2021 pukul 19.07 WIB telah terjadi Kontak tembak antara TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Distrik ilaga Kabupaten Puncak," ungkap Al Qudusy dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.

Kombes Pol Iqbal menyebutkan bahwa ada sebagian masyarakat yang mengamankan diri menuju Kota Ilaga karena takut akan Kelompok Teroris KKB yang melakukan serangan secara brutal.



Baca : Anggota TNI AD Kembali Jadi Korban Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua

"Saat ini TNI-Polri sedang melakukan pengejaran dan meningkatkan keamanan di sekitar Kota Ilaga," pungkasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top