Pasukan TNI-Polri Jaga Warga Ilaga yang Mengungsi Akibat Kontak Senjata dengan KKB

Kamis, 06 Mei 2021 - 21:35 WIB
loading...
Pasukan TNI-Polri Jaga Warga Ilaga yang Mengungsi Akibat Kontak Senjata dengan KKB
Sejumlah warga Kampung Kimak, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua terlihat mengungsi akibat kontak tembak yang terjadi antara Pasukan TNI-Polri dengan KKB atau lebih dikenal dengan TPNPB OPM. Foto Satgas Nemangkawi
A A A
ILAGA - Sejumlah warga Kampung Kimak, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua terlihat mengungsi akibat kontak tembak yang terjadi antara Pasukan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau lebih dikenal dengan Tentara Pembebasan Nasioal Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 19.07 WIB. Dimana akibat kontak tembak tersebut membuat sejumlah warga yang mayoritas emak-emak was-was takut terkena peluru nyasar. Mereka terlihat membawa pakaian seadanya bersama sejumlah anak-anak.
Pasukan TNI-Polri Jaga Warga Ilaga yang Mengungsi Akibat Kontak Senjata dengan KKB

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Al Qudusy membenarkan bahwa benar telah terjadi kontak tembak antara Pasukan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.



"Bahwa benar pada hari Kamis, 6 Mei 2021 pukul 19.07 WIB telah terjadi Kontak tembak antara TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kimak Distrik ilaga Kabupaten Puncak," ungkap Al Qudusy dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.

Kombes Pol Iqbal menyebutkan bahwa ada sebagian masyarakat yang mengamankan diri menuju Kota Ilaga karena takut akan Kelompok Teroris KKB yang melakukan serangan secara brutal.


"Saat ini TNI-Polri sedang melakukan pengejaran dan meningkatkan keamanan di sekitar Kota Ilaga," pungkasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)