Anggota TNI AD Kembali Jadi Korban Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua

Minggu, 10 Januari 2021 - 21:19 WIB
loading...
Anggota TNI AD Kembali Jadi Korban Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua
Praka Agus Kurniawan menjadi korban kontak senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua.Foto/ist
A A A
INTAN JAYA - Seorang anggota TNI Angkatan Darat (AD) dari Batalyon Infanteri 400/ Banteng Raider, Prada Agus Kurniawan, dilaporkan meninggal dunia setelah terjadi kontak senjata antara pasukan TNI dan Kelompok Kriminal Bersenjata.

Peristiwa ini terjadi di Wilayah Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (11/1/2021) sekitar pukul 11.19 WIT.

Dari informasi MNC MEDIA Group, kontak senjata terjadi antara kelompok Bersenjata dengan anggota YR 400/BR di wilayah Titigi, kabupaten Intan Jaya, Papua. Akibatnya seorang anggota YR 400/Banteng Raider meninggal dunia. Korban bernama Prada Agus Kurniawan.

(Baca juga: Pelaku Pencurian dan Penadah Motor Dibekuk Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo )

"Tanggal 10-1-2021 sekitar pukul 11.19 WIT, diperoleh informasi melalui radio HT, bahwa telah terjadi kontak senjata antara Anggota YR 400/BR dengan Kelompok KSB di wilayah Titigi, kabupaten Intan Jaya. Mengakibatkan 1 Orang Anggota (Prada Agus Kurniawan) Pos Titigi YR 400/BR kondisi MD akibat luka tembakan," kata pasukan Satgas TNI yang bertugas di Intan Jaya.

Anggota TNI AD Kembali Jadi Korban Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua


Rencananya Jenazah Prada Agus Kurniawan, akan di evakuasi dari TItigibke Sugapa dan dari sugapa akan di evakuasi dengan Helly Karakal dan helly bell dibawa ke Timika. "Kami sudah koordinasi dengan Pangkoops Pinangsiri untuk anggota koramil bantu proses evakuasi dan kami perintahkan anggota siaga" ungkap Satgas TNI.

(Baca juga: Tim DVI Polda Lampung Ambil Sampel DNA Keluarga Korban )

Kepala Penerangan KOGABWILHAN III Kolonel CZI IGN Suriastawa yang dikonfirmasi terkait insiden tersebut, belum dapat memberikan keterangan pers kepada wartawan dengan alasan, belum mendapatkan laporan resmi dari Satgas TNI yang bertugas di wilayah tersebut.

"Sampai saat ini Satgas belum mengirimkan kronologisnya," ujar Kapen KOGABWILHAN III Kolonel CZI IGN Suriastawa, Minggu (10/1/2021) malam tadi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)