Jebolan Master di Australia, Atika Azmi Utammi Nasution Jadi Wakil Bupati Termuda di Indonesia

Kamis, 06 Mei 2021 - 10:44 WIB
loading...
Jebolan Master di Australia, Atika Azmi Utammi Nasution Jadi Wakil Bupati Termuda di Indonesia
Atika Azmi Utammi Nasution menjadi wakil bupati termuda di Indonesia. Atika menjadi Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) yang belum lama ditetapkan KPU Madina pada 3 Mei 2021. Foto Ist
A A A
MANDAILING NATAL - Atika Azmi Utammi Nasution menjadi wakil bupati termuda di Indonesia. Atika menjadi Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) yang belum lama ditetapkan KPU Madina pada 3 Mei 2021. “Iya saya terkonfirm menjadi wakil bupati perempuan termuda,” ujar Atika dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/5/2021).

Tak hanya itu Atika Azmi Utammi Nasution Wakil Bupati Madina Terpilih yang lahir di Kotanopan, Madina pada, 1 Desember 1993 ini juga disebut menjadi wakil bupati perempuan lajang pertama di Indonesia. Atika panggilan Atika Azmi Utammi Nasution, kini genap berusia 27 tahun.

Berawal dari rasa ingin memperbaiki kampung halamannya dari keterpurukan pembangunan dan ingin memberikan wadah kreativitas anak muda di Madina, Atika yang juga lulusan Master of Finance dari University of New South Wales Australia pada 2017 ini memutuskan pulang kampung dan memilih jalur politik untuk mewujudkan harapannya itu.

Baca : 4 Bulan Tak Gajian, Honorer Petugas Kebersihan Pasar Datangi Kantor DPRD Madina


“Saya pulang ke Indonesia dan memutuskan berkomunikasi dengan politikus di Mandailing Natal, dan bertemu denga Pak Sukhairi dan akhirnya kita punya visi yang sama, dan kita diusung tiga partai pengusung yakni, PKB, Hanura dan PKS,” ungkap Atika.

Atika terpilih bersama bupati terpilih Ja'far Sukhairi Nasution politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Madina.

“Alhamdulillah saya sebagai wakil bupati terpilih dan Pak Sukhairi sebagai Bupati Terpilih, Insya Allah akan memberikan kemajuan untuk Madina,” tutur Atika.

KPU Madina menetapkan pasangan HM Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020. Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan KPU Madina Nomor 771/PL.02.7-Kpt/1213/KPU-Kab/V/2021 tanggal 3 Mei 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020.


Penetapan tersebut dilakukan pada rapat pleno terbuka di Aula KPU Madina, Senin (3/5/2021). Pleno ini dipimpin Ketua KPU Madina Fadhilah Syarif.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2271 seconds (0.1#10.140)