4 Bulan Tak Gajian, Honorer Petugas Kebersihan Pasar Datangi Kantor DPRD Madina

Selasa, 04 Mei 2021 - 14:33 WIB
loading...
4 Bulan Tak Gajian, Honorer Petugas Kebersihan Pasar Datangi Kantor DPRD Madina
Honorer petugas kebersihan pasar dengan wartawan di depan kantor DPRD Madina. Foto/Liansah
A A A
MADINA - Pegawai honor kebersihan di lingkungan Dinas Perdagangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara ini belum digaji sejak Januari hingga akhirnya mendatangi kantor DPRD.

Akibatnya, para honorer yang ditotal sudah 4 bulan tak menerima gaji, mengadukan nasib ke DPRD Mandailing Natal (Madina), Selasa (4/5/2021).

Parahnya lagi, anggota DPRD Madina tidak ada satupun berada di gedung dewan, sejak pukul 9.00 WIB para honorer menunggu wakil rakyat. Hingga berita ini dirilis pukul 12.35 WIB belum ada wakil rakyat yang muncul.

“Utang beras sudah banyak, baju lebaran anak-anak kami juga belum ada, gaji tak kunjung cair sudah 4 bulan lamanya,” ujar salah satu dari honorer kepada wartawan di pintu masuk gedung DPRD Madina.

Baca juga: Larang Warga Mudik, Kapolsek Jajaran Polresta Pematangsiantar Diminta Libatkan Lurah, RW dan RT

Karena anggota DPRD Madina yang jumlahnya 40 orang satupun tidak ada di gedung parlemen madina itu, akhirnya para honorer itu duduk di tangga pintu masuk gedung DPRD Madina sambil berdialok dengan wartawan.

Baca juga: Musa Rajekshah Ajak Kader Golkar Sumut Tingkatkan Kegiatan Sosial Masyarakat

Hingga kini belum diketahui penyebab gagal gajian, para honorer itu tidak tahu penyebabnya. "Kami tidak tahu apa penyebabnya kami tidak kunjung gajian sema 4 bulan ini," timpal honorer lainnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)