Cak Imin: 22 Tahun Reformasi Belum Ubah Taraf Hidup Masyarakat

Jum'at, 22 Mei 2020 - 13:55 WIB
loading...
A A A
(Baca: Muhaimin Iskandar Minta Madrasah Diniyah Takmiliyah Diberdayakan)

Cak Imin: 22 Tahun Reformasi Belum Ubah Taraf Hidup Masyarakat


Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan bahwa Indonesia sedang berada di persimpangan orientasi pembangunan sebagai negara dan bangsa. Di satu sisi, Indonesia membutuhkan penguatan negara, namun di sisi lain ada arus kuat yang menghendaki penihilan peran negara dan menyerahkan urusan negara dan rakyat kepada kedaulatan pasar.

"Dalam situasi persimpangan ini, pilihan terbaik kita adalah menguatkan peran rakyat untuk terus menguatkan peran negara. Tanpa gerakan ini, kesejahteraan, keadilan sosial, dan soliditas negara-bangsa tak bisa kita tegakkan," katanya.

Ketua Komisi X DPR RI ini menekankan bahwa penguatan peran rakyat baik di bidang politik, sosial, maupun ekonomi membutuhkan pengorganisasian hingga level akar rumput dan peran kelompok menengah seperti akademisi hingga aktivis partai politik untuk berperan aktif dalam upaya penguatan peran rakyat di semua bidang.

"Pengorganisasian elemen-elemen rakyat ini bukan untuk melawan atau melemahkan peran negara, tapi gerakan ini menguatkan peran negara untuk memurnikan dan menegakkan amanat konstitusi negara," katanya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)