20 Persen Kepala Sekolah di Makassar Bakal Diganti

Rabu, 05 Mei 2021 - 08:55 WIB
loading...
A A A
Dia menyampaikan, dari hasil penelusuran ada beberapa kepala sekolah yang secara terang-terangan tidak menunjukkan iktikad baik terhadap pemerintahan yang dipimpinnya. Bahkan ada juga pihak yang menyerang secara personal.

Kata dia, kasek yang terjaring sementara dievaluasi. Danny tidak ingin gegabah dan salah langkah. Jelasnya, pemangkasan itu akan diumumkan setelah penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) 2021.

"Itu semua nanti yang akan kita ganti. Jadi sekitar 20%. Sekarang ini, nama-nama yang kita evaluasi masih berproses dan diumumkan nanti setelah penerimaan peserta didik baru (PPDB)," ucap dia.

Danny memastikan evaluasi kasek tidak akan menghambat persiapan Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar menyambut pemberlakuan sekolah tatap muka. Vaksinasi guru sementara dirampungkan.



Begitu pula dengan persiapan PPDB. Hal itu dipastikan Plt Kepala Disdik Makassar, Nielma Palamba. Dia menegaskan tidak akan mentolerir sikap kepala sekolah yang menunjukkan iktikad tidak baik.

"Sangat tidak dibenarkan sebagai aparat. Nanti kita usut siapa mereka secara detail. Terutama jejak digital itu bisa kita dapatkan," tutur Nielma.

Evaluasi kinerja kasek juga berdasarkan beberapa laporan yang telah masuk di Disdik. Ada kasek yang justru tidak mengedepankan sikap pelayanan. Sulit ditemui hanya untuk keperluan administrasi, semisal tanda tangan dokumen.

"Kasek kita sampai dicari-cari siswa hanya untuk tanda tangan. Belum lagi kita temukan sekolah yang sangat gersang. Kita beri teguran, apalagi kita sudah mau sekolah tatap muka," ucap dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)