Meski Zona Hijau, Hamim Minta Masyarakat Tetap Antisipasi Covid-19

loading...
Meski Zona Hijau, Hamim Minta Masyarakat Tetap Antisipasi Covid-19
Bupati Bone Bolango Hamim Pou
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta masyarakat dan semua pihak untuk tetap melakukan antisipasi Covid-19. Ia juga mengimbau masyarakat tidak terlalu bergembira meskipun status penyebaran Covid-19 di Bone Bolango sudah berada di zona hijau.

“Bone Bolango harus melakukan antisipasi dan tidak boleh bergembira meskipun tercatat hingga hari ini sudah berada di zona hijau dengan tersisa tinggal dua orang pasien Covid-19,” kata Hamim usai melakukan video conference bersama pemerintah pusat terkait pengendalian Covid-19.

Hamim menuturkan meski berada di zona hijau namun kabupaten yang dipimpinnya dikepung kabupaten dan kota yang memiliki tingkat penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi.

“Oleh karena itu kami pemerintah tetap mengimbau dengan angka Covid-19 yang mulai mengalami penurunan, masyarakat tetap waspada dengan selalu menegakkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan,” tuturnya.

Selain itu, menghadapi malam Tumbilotohe dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, ia berharap masyarakat tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan.



Ia menambahkan semua pihak harus mengambil pelajaran dari beberapa negara yang sudah menyatakan diri berhasil menurunkan penyebaran Covid-19 namun mengalami lonjakan yang luar biasa seperti di India, Meksiko, Bangladesh, dan Brazil. CM
(atk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top