Mayat yang Dikerubungi Belatung di JLS Tulungagung, Ternyata Dibunuh Teman Sendiri

Senin, 03 Mei 2021 - 18:45 WIB
loading...
Mayat yang Dikerubungi Belatung di JLS Tulungagung, Ternyata Dibunuh Teman Sendiri
Said Lupriadi (45), yang ditemukan tewas membusuk di JLS Tulungagung, dipastikan merupakan korban pembunuhan. Foto/Ilustrasi
A A A
TULUNGAGUNG - Said Lupriadi (45), yang ditemukan tewas membusuk di kawasan jalur lintas selatan (JLS) Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, dipastikan korban pembunuhan . Said dihabisi dengan sebongkah batu yang dikeprukkan pada kepala dan dadanya.



Aparat Polres Tulungagung telah meringkus SW (31) warga Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, yang diduga sebagai pelaku . SW merupakan teman sekaligus tetangga korban yang sebelumnya sempat dimintai keterangan oleh petugas sebagai saksi.



"Yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan," ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto kepada wartawan. Jasad Said Lupriadi ditemukan seorang pencari rumput pada 27 April 2021. Berada di semak sekitar lima meter dari bahu jalan menuju pantai selatan Gemah.



Kondisi jasad warga Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat itu sudah busuk. Belatung merubung nyaris sekujur jasad. Termasuk bagian muka juga digerogoti. Menurut Handono, motif aksi pembunuhan tersebut diduga karena sakit hati. SW tersinggung dengan omelan kasar korban yang baru saja kalah berjudi.

"Motifnya tersinggung ucapan kasar, korban kemudian dibunuh ," papar Handono. Korban yang sejak berpisah dengan istrinya, memilih bertempat tinggal di Malang, Jawa Timur. Said bekerja sebagai sales bahan kue. Ceritanya, pada Jumat (23/4/2021), korban dan pelaku berboncengan motor ke Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek.



Korban berjudi dan kalah sampai Rp1 juta. Pada Sabtu (24/4/2021), keduanya memutuskan kembali ke Malang. Saat itu dini hari. Karena masih kesal dengan kekalahannya, sepanjang jalan korban terus ngomel. Pelaku juga menjadi sasaran omelan . Dengan alasan ingin kencing, pelaku meminta korban mampir ke JLS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)