Panik Ditolak Beberapa RS, Ibu Positif Corona Ini Akhirnya Bisa Melahirkan

Minggu, 19 April 2020 - 17:43 WIB
loading...
Panik Ditolak Beberapa RS, Ibu Positif Corona Ini Akhirnya Bisa Melahirkan
Seorang ibu positif Corona melahirkan bayinya dengan selamat di rumah sakit Siloam Lubuklinggau. Foto/Ist
A A A
LUBUKLINGGAU - Setelah sempat ditolak beberapa rumah sakit di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, seorang ibu melahirkan bayinya dengan selamat di rumah sakit Siloam Lubuklinggau.

Informasi yang sempat viral di media sosial baik di Instagram maupun melalui pesan berantai WhatsApp yang mengatakan Beberapa rumah sakit di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menolak melayani pasien positif Covid-19 yang hendak melahirkan.

Dan berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (19/4), tim medis Siloam Hospitals Silampari, Lubuklinggau, membantu pasien tersebut melahirkan. Setelah menjalani pemeriksaan diketahui bayi yang baru dilahirkan itu negatif COVID-19.

Sementara di Instragram @Palembang_bedesau menuliskan Berita baik dari Siloam Lubuklinggau SHLL.

Ibu hamil Positive Covid19, maka tidak ada rumah sakit yang mau terima karena positive Covid19. Akhirnya melahirkan dibantu team medis SHLL.

Puji Tuhan anaknya sudah lahir dan Negatif Covid-19 dan keduanya (ibu dan anak) kondisinya baik dan sehat.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe saat dikonfirmasi wartawan dirinya membenarkan informasi tersebut.

"Iya itu kejadiannya kemaren, Namun positif corona itu baru berdasarkan hasil rapid test, anaknya sehat dan negatif Untuk sekarang isolasi sendiri,"ujar Nanan kepada Wartawan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)