Kronologi Siswi SMA di Sampang Melahirkan di Dalam Kelas

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:06 WIB
loading...
Kronologi Siswi SMA di Sampang Melahirkan di Dalam Kelas
Begini suasana SMA di Sampang usai seorang siswi melahirkan dalam kelas saat mengikuti ujian semester. Foto/MPI/Diwan Mohammad Zahri
A A A
SAMPANG - Dunia Pendidikan di Kabupaten Sampang, Madura digemparkan dengan siswi SMA di Sampang melahirkan saat ujian akhir semester belangsung. Insiden tersebut sempat membuat gempar siswa-siswi yang lain dan berhamburan keluar kelas.

Salah satu guru yang menjaga ujian Muhammad Nurchalid mengungkapkan, kejadian itu terjadi saat dia mengawasi kelas.
”Saya mengawasi di jam ke 2 di kelas X. Saat masuk ke ruangan suasana dan kondisi biasa saja tak ada tanda-tanda. Bahkan, token atau tanda ujian diberikan kepada siswa suasananya juga biasa saja,” kata Nurchalid, Jumat (1/12/2023).



Berselang beberapa menit saat para siswa mulai mengerjakan ujian, tiba-tiba suasana ramai, siswa - siswi berhamburan keluar. Dia kemudian mencoba untuk mengkondusifkan dengan menyuruh siswa agar fokus mengerjakan ujiannya.

Akan tetapi terdengar suara tangisan bayi, sehingga dilakukan pengecekan dan ternyata siswi tersebut sudah melahirkan. ”Kondisi yang bersangkutan saat itu duduk dan menggendong bayinya,” ungkapnya.



Setelah mengetahui hal tersebut, dirinya mencoba memanggil guru perempuan agar segera dilakukan pertolongan. kebetulan Humas sekolah mengenal baik salah satu petugas di Puskesmas Komuning. Sehingga seketika dibawa ke puskesmas dengan menggunakan mobil ambulans.

”Saat berada di puskesmas, Alhamdulillah ibu dan si bayi ditangani dengan baik. Kondisi bayi sehat dan langsung dibawa keluarga ibunya,” ujarnya.

Sedangkan, siswi masih dirawat, bahkan di rujuk ke RSUD dr Mohammad Zyn mengingat kondisinya sangat memprihatinkan. ”Kami mendampingi siswi yang bersangkutan. Kondisi terakhir sedang dirawat di rumah sakit,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4153 seconds (0.1#10.140)