Ramadhan, Anggota DPR Bagikan Ribuan Paket Takjil-Sembako di Bandung

Jum'at, 30 April 2021 - 06:04 WIB
loading...
Ramadhan, Anggota DPR Bagikan Ribuan Paket Takjil-Sembako di Bandung
Anggota DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk berbagi kepada sesama. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dimana umat muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan, salah satunya berbagi kepada sesama.

Hal itu pula lah yang dilakukan Anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bandung dan Cimahi, Ledia Hanifa Amaliah.

Legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menggelar bakti sosial dengan memberikan paket takjil hingga sembako kepada warga yang membutuhkan.

Melalui Kantor Komunikasi dan Informasi Ledia Hanifa Amaliah di Jalan Pahlawan Nomor 39, Kota Bandung, sedikitnya 1.000 paket takjil telah dibagikan kepada para pengguna jalan dan warga sekitar kantor selama bulan Ramadhan.

Tidak hanya itu, sekitar 6000 paket makanan juga telah dibagikan kepada keluarga-keluarga di wilayah Kota Bandung dan Cimahi melalui perwakilan Dewan Pengurus Cabang (PC) PKS di 33 kecamatan yang ada.

"Apa yang kami berikan ini semoga bisa menjadi secercah kebahagiaan bagi para penerimanya dan merupakan kebahagiaan tesendiri bagi kami," ungkap Ledia, Kamis (29/4/2021).

"Kami juga berharap, apa yang kami lakukan ini menjadi penyemangat bagi kader-kader PKS khususnya dan masyarakat umumnya untuk terus menjadikan kegiatan peduli dan berbagi pada sesama menjadi satu kebiasaan baik di setiap waktu," lanjut Ledia.

Selain membagikan paket takjil dan makanan berbuka selama Ramadhan, Ledia juga mengisi masa reses yang berlangsung di tengah Ramadhan dengan berbagi paket sembako kepada warga yang disalurkan melalui DPC-DPC PKS di Kota Bandung dan Cimahi.

Tidak hanya itu, anggota Komisi X DPR RI ini juga membagikan 20 timbangan dacin inovatif, 4 timbangan bayi, 21 tensi meter digital, dan 19 timbangan badan digital ke berbagai posyandu.
Bantuan tersebut ada yang diserahkan langsung pada para kader pengurus posyandu, ada pula yang diserahkan pada Ketua RW mewakili posyandu.

lKarena PKS berulang tahun ke-19 pada 20 April, maka saya membagikan alat penunjang kegiatan posyandu itu dengan hitungan khusus sebagai pengingat waktu ulang tahun PKS yaitu 20 April tahun 2021 usia 19," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6085 seconds (0.1#10.140)