Safari Ramadhan ke Jember, Anggota DPR Ini Ajak Masyarakat Bumikan Alquran

Kamis, 29 April 2021 - 14:11 WIB
loading...
Safari Ramadhan ke Jember, Anggota DPR Ini Ajak Masyarakat Bumikan Alquran
Anggota DPR Komisi IV Charles Meikyansah menghadiri program Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Alquran yang digelar di beberapa masjid dan musala di Jember, Jawa Timur. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JEMBER - Anggota DPR Komisi IV Charles Meikyansah mengajak masyarakat membumikan Alquran . Salah satu caranya dengan program “Pemberdayaan Perempuan Melalui Tadarus Alquran" yang digelar di beberapa masjid dan musala di Jember, Jawa Timur.

Melalui program tersebut, anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem ini mengajak para perempuan untuk berlomba-lomba meningkatkan iman dan takwa serta memperbanyak membaca Alquran selama Ramadhan.

"Acara ini juga sekaligus sarana silaturahim dengan para perempuan di Jember, juga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memberikan bingkisan kepada jamaah," kata Charles dalam keterangannya, Kamis (29/4/2021).

Koordinator Pemberdayaan Perempuan Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) Jawa Timur sekaligus koordinator acara Ning Aisyah Ajhury mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan ini sangat dianjurkan untuk memperbayaak amal kebaikan sebagai manifestasi dari iman dan implementasi dari rasa syukur kita kepada Allah SWT serta meneladani jejak Nabi SAW dalam melestarikan bacaan Alquran.

"Program ini dilaksanakan mulai awal hingga akhir Ramadhan ke beberapa masjid dan musala yang menyelenggarakan khataman Alquran selama Ramadhan," ujar dosen IAIN Jember Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora ini.

Di akhir keterangannya, Ning mengajak jamaah selalu mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan. Ia juga mengajak jamaah untuk berdoa semoga pandemi segera berakhir agar roda perekonomian segera normal dan pulih seperti sediakala.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)