Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Awas Modus Baru! Pura-pura Numpang BAB, Pencuri di Mojokerto Kuras Harta

loading...
Awas Modus Baru! Pura-pura Numpang BAB, Pencuri di Mojokerto Kuras Harta
Ayumi (56) pedagang gado-gado di lingkungan/Kelurahan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, menunjukan lemari yang dibongkar pencuri wanita.Foto/SINDOnews/Tritus Julan.
MOJOKERTO - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, warga Kota Mojokerto sepertinya harus meningkatkan kewaspadaan. Bagaimana tidak, aksi pencurian kini mulai marak di Kota Onde-onde.

Modusnya beragam, terbaru yakni dengan dalih menumpang ke kamar mandi. Parahnya pelaku merupakan dua orang wanita. Saat beraksi salah satunya turut serta membawa seorang anak yang masih kecil. Pelaku menjadikan warung makan rumahan sebagai targetnya.

Seperti yang dialami Ayumi (56), pedagang gado-gado di lingkungan/Kelurahan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Seluruh perhiasan serta ponsel milik anaknya, Afifa Ayu Kumalasari (11) amblas digasak pencuri.

Baca juga: Kakak Beradik Tewas Akibat Ledakan Mesiu saat Racik Petasan di Rumah Mereka



"Saya baru sadar kalau dua perempuan dan satu anak yang datang ke sini itu pencuri setelah anak saya kehilangan handphone-nya. (Usia anaknya) kira-kira masih play group," kata Ayumi saat ditemui di rumahnya Rabu (28/04/2021).

Kepada Ayumi, kedua wanita itu mengaku ingin memesan gado-gado dan rujak yang akan digunakan untuk makanan berbuka bersama. Ditengah pembicaraan, salah satu perempuan yang usianya sekitar 25 tahun hendak menumpang ke kamar mandi.

"Sepetinya pelaku ini memang sengaja mengalihkan, satu perempuan pura-pura BAB, satu perempuan bersama anak ini mengajak ngobrol. Tanyak-tanyak kondisi bapak yang memang sedang sakit stroke," tuturnya.

baca juga: Tekan Penyebaran COVID-19, Pemkab Gresik Kerahkan Kepada Desa, RT dan RW

Menurut dia, aksi pencurian itu berlangsung cukup singkat. Hanya sekitar lima menit usai salah satu pelaku meminta izin untuk pergi ke kamar mandi. Para pelaku kemudian mengambil perhiasan seberat 12 gram, uang tunai sebesar Rp3 juta serta sebuah ponsel milik anak Ayumi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top