Dukung Tenaga Medis, Yayasan Rumah Kita Sumbang Alat Kesehatan

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:17 WIB
loading...
Dukung Tenaga Medis, Yayasan Rumah Kita Sumbang Alat Kesehatan
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menerima bantuan alat kesehatan dari Yayasan Rumah Kita di Gedung Negara Grahadi. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Jumlah ventilator untuk rumah sakit rujukan COVID-19 di Jatim kembali bertambah. Ini setelah Tim Gugus Tugas COVID-19 Jatim mendapatkan bantuan tiga unit ventilator. Alat bantu pernapasan ini diberikan oleh Yayasan Rumah Kita.

(Baca juga: Rekor! Hari Ini Tambahan Positif COVID-19 di Jatim Capai 502 Orang )

Ventilator sebagai bantu pernapasan ini sangat penting, karena dapat digunakan oleh pasien Covid-19 dengan masalah pernapasan. "Yayasan rumah kita hadir bersama didukung mitra Sampoerna untuk Indonesia, untuk memberikan motivasi dan semangat para tenaga medis," kata Direktur Yayasan Rumah Kita, Andrianus saat memberikan tiga unit ventilator di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (21/5/2020).

Harus diakui, lanjut Andrianus, tenaga medis menjadi garda terdepan melawan pandemi COVID-19 dengan berbagai problem yang dihadapi. Seperti, gugurnya para tenaga kesehatan akibat COVID-19. "Kami menginisisi dan menyemangati dengan memberikan dukungan berupa bantuan alat kesehatan di Jatim," ungkapnya.

Selain ventilator, juga diserahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, face shield, masker dan lainnya. Dalam melawan pemberian bantuan, Yayasan Rumah Kita mengambil tema gerak bersama melawan COVID-19.

"Gerak bersama menjadi tema yang baik menangani persoalan COVID-19 yang tidak terlihat bentuk wujudnya. Hal ini hanya bisa ditangani dengan gerak bersama. Bukan digantungkan pada tenaga medis, tapi semua elemen. Seperti yang dikatakan gubernur gotong royong melawan COVID-19," paparnya.

Adrianus menjelaskan, bantuan ini akan dilaksanakan berkelanjutan. Sementara akan fokus pada tenaga medis sebagai garda terdepan. "Yang kami pikirkan menyiapkan bantuan berupa rapid test dan PCR. Tidak hanya motifasi tetapi kami didukung penuh dengan alat kesehatan yang mumpuni dan prima," tegasnya.

Sementara Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan terima kasih atas dukungan tiga ventilator yang diperbantukan melalui Tim Gugus Tugas COVID-19 Jatim. Langkah ini bentuk kegotongroyongan para dermawan yang diberikan lewat Gugus Tugas COVID-19 Jatim. "Selanjutnya, ventilator ini akan didistribusikan ke rumas sakit rujukan di Jatim yang jumlahnya 99 unit," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)