Sempat Dipulangkan, Satu Orang PDP di Wajo Positif Covid-19

Minggu, 19 April 2020 - 15:14 WIB
loading...
Sempat Dipulangkan, Satu Orang PDP di Wajo Positif Covid-19
Satu pasien PDP di Wajo dinyatakan positif Corona. Foto: Ilustrasi
A A A
WAJO - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Kabupaten Wajo dinyatakan Positif terinfeksi Coronavius Disease (COVID-19).

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi mengatakan, pasien PDP yang saat ini dirawat di RSUD Siwa telah dinyatakan positif terjangkit virus corona, setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel merilis hasil tes swab kedua.

"Hasil tes swab kedua dari Dinkes Sulsel menyatakan satu orang warga Kabupaten Wajo positif Covid-19," ujarnya, Minggu (19/4/20).

Menurut Supardi, saat ini satu orang yang dinyatakan positif telah mendapatkan penanganan khusus di RSUD Siwa. Selain itu, pihak keluarga dan sejumlah orang yang pernah berinteraksi dengan salah satu orang yang dinyatakan positif Corona akan mendapatkan penanganan khusus.

Sebab sebelum dinyatakan positif, Pasien tersebut sempat dipulangkan pada hari Kamis (16/4/2020) atas dasar hasil negatif yang didapatkan pada tes swab pertama.

"Memang ada perbedaan antara hasil swab pertama dan kedua, sekarang pasien sudah dijemput dan mendpatkan penanganan khusus. Sesuai petunjuk dari rumah sakit rujukan Provinsi di Parepare, pasien positif tetap dirawat di RSUD Siwa," katanya.

terkait obat kata dia, nantinya akan di suplay dari rumah sakit rujukan di Parepare dan Dinkes Provinsi Sulsel.
"Orang yang pernah berinteraksi juga akan dijemput dan mendapatkan penanganan khusus," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)