Gubernur Khofifah Beri Dukungan Moril untuk Istri Awak Kapal Selam Kapal Selam KRI Nanggala-402

Senin, 26 April 2021 - 14:28 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Beri Dukungan Moril untuk Istri Awak Kapal Selam Kapal Selam KRI Nanggala-402
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) berbincang dengan istri almarhum Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kol Laut (P) Harry Setiawan. Foto/Lukman
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Jalasenastri dan Persit Jatim bertandang ke rumah duka almarhum Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kol Laut (P) Harry Setiawan yang menjadi korban tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402, Senin (26/4/2021).

Rombongan tiba di rumah duka di rumah dinas TNI AL Desa Tebel Kecamatan Gedangan Sidoarjo, sekitar pukul 10.45 WIB dan langsung ditemui oleh istri almarhum Dansatsel Kolonel Laut (P) Harry Setiawan, Winny Widayanti.

Saat menemui Khofifah dan juga Nanny Hadi Tjahjanto, Winny tampak berupaya untuk kuat dan tegar menahan pilu meski kehilangan suami tercinta.

“Kami mendoakan agar semua amal bhakti dari seluruh kru KRI Nanggala 402 yang tenggelam diterima oleh Allah SWT dan seluruh khilafnya diampuni oleh Yang Maha Kuasa,” kata Khofifah.

Khofifah menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Menurut orang nomor satu di Jatim itu, musibah ini menjadi duka mendalam bagi Jatim karena 47 prajurit diantaranya merupakan warga Jatim.

“Atas nama Pemprov Jawa Timur, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit Nanggala 402. Jawa Timur sangat merasa kehilangan para putra terbaiknya,” ungkapnya.

Ketum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto juga memotivasi para istri prajurit agar kuat menghadapi musibah ini. Dia meyakinkan para istri kru kapal selam KRI Nanggala-402 bahwa suami mereka adalah syuhada.

"Keluarga korban harus kuat, karena suami-suaminya termasuk syuhada, yang menjalankan tugas mulia. Nanti ke depan harus tetap kuat mendidik anaknya untuk menjadikan mereka kebanggaan bagi keluarga," pungkas Nanny.

Setelah bertandang ke rumah almarhum Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kol Laut (P) Harry Setiawan, rombongan juga bertakziah ke kediaman Sertu Rusdiyansyah Rahman, Jalan Makam, Desa Kragan Kecamatan Gedangan Sidoarjo dan kediaman Letda Reza Tri Utomo di Tenggulunan, Mega Asri, Kecamatan Candi, Sidoarjo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)