Tanah Laut Raih Peringkat Kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021

Senin, 26 April 2021 - 13:28 WIB
loading...
Tanah Laut Raih Peringkat Kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021
Tanah Laut Raih Peringkat Kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021
A A A
PELAIHARI - Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yakni sebagai peringkat kedua. Penghargaan ini disampaikan pada saat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 secara virtual, Kamis (22/4/2021).

Penghargaan ini diterima oleh Bappeda Tala melalui Kepala Bidang Litbang Yudi serta Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam Ahmad Yamini secara Virtual di Aula Dialektika Kantor Bappeda Jalan A Syairani Kota Pelaihari.

PPD merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah Povinsi Kabupaten dan Kota. Karena berprestasi menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Musrenbang Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021 ini adalah salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalsel Tahun 2022.

Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA turut memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota. "Selamat kepada para peraih PPD," ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Safrizal juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang sebagai forum bagi berbagai pemangku kepentingan untuk melakukan sinergi, berkolaborasi serta memberikan masukan, gagasan dan pemikiran bagi perencanaan pembangunan di Kalimantan Selatan pada Tahun 2022.

“Agar tersusun rencana keberlanjutan pembangunan yang tepat sasaran serta menjawab tuntutan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan oleh rakyat," ujarnya.

Sementara itu, dalam acara Musrenbang ini, didapuk sebagai Keynote Speaker Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Dalam kesempatan tersebut Risma mengajak seluruh kabupaten/kota dapat memiliki strategi peningkatan ekonomi usaha kecil masyarakat di saat pandemi Covid-19. Ini ungkap Risma seiring beberapa wilayah seperti di Surabaya mampu meningkatkan Ekonomi usaha kecil tersebut hingga 200 persen.

Turut berhadir pada acara tersebut, perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI, Bappenas RI, Anggota DPR RI dan DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan, Ketua dan Anggota DPRD Kalsel serta Bappeda/Barelitbangda/Bappelitbangda kabupaten/kota. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)