Bikin Hati Bergetar, Diduga Foto Awak KRI Nanggala-402 Salat Berjamaah di Punggung Kapal

Sabtu, 24 April 2021 - 20:51 WIB
loading...
Bikin Hati Bergetar, Diduga Foto Awak KRI Nanggala-402 Salat Berjamaah di Punggung Kapal
Sejumlah awak kapak salat berjamaah di atas punggung kapal selam viral di media sosial. Disebutkan, mereka merupakan ABK KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali utara. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sebuah foto yang menunjukkan sejumlah awak kapal tengah salat berjamaah viral di punggung kapal selam viral di media sosial.Didugamereka yang tengah salat berjamaah tersebut merupakan awak KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Pulau Bali dan hingga kini belum ditemukan.

Baca juga: Menyayat Hati, Istri Awak KRI Nanggala-402 Ini Tengah Hamil dan Menanti Suami

Foto diambil sebelum musibah menimpa kapal selam nahas tersebut. Dalam foto terlihat, sejumlah awak kapal berkaus lengan panjang bertuliskan kapal selam itu berdiri rapi di atas punggung kapal selam. Dengan beralaskan sajadah dan karpet berwarna merah, mereka tampak khusuk menjalankan rukun Islam kedua itu.

Baca juga: Tenggelam Sedalam 850 Meter, Evakuasi Medis Awak KRI Nanggala-402 Disiapkan

Siapapun yang melihat foto itu, pastilah bergetar hatinya. Betapa tidak, di tengah pengabdiannya menjaga wilayah kedaulatan Republik Indonesia, mereka tak lupa menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim. Bahkan, punggung kapal pun mereka jadikan tempat untuk bersujud kepada Sang Maha Pencipta.



"Ko aku mewek sih liatnya (emoticon nangis) smoga Allah kasih keajaiban agar semua pahlawan kita semua selamat amiin," tulis pemilik akun @siti.naimah321 mengomentari foto tersebut.

Tidak hanya foto tersebut, beredar pula foto yang menunjukkan kebersamaan, diduga awak KRI Nanggala-402. Berlatar belakang sebuah kedai kopi, mereka tampak berfoto bersama dengan ekspresi yang sangat bahagia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)