Viral! Bripka Deri Indra Pimpin Tahanan Salat Berjamaah, Suaranya Terdengar Indah

Selasa, 21 Februari 2023 - 19:45 WIB
loading...
Viral! Bripka Deri Indra Pimpin Tahanan Salat Berjamaah, Suaranya Terdengar Indah
Bripka Deri Indra saat memimpin salat berjamaah. Foto: Istimewa/Tangkapan layar
A A A
PARIAMAN - Anggota Polres Pariaman, Bripka Deri Indra, viral di media sosial. Lantaran memiliki kebiasaan menjadi imam salat berjamaah para tahanan.

Seperti diunggah dalam Instagram @polrespariamankota, tampak Bripka Deri Indra sedang memimpin salat berjamaah.

Dengan kaos kebanggaan dan peci putih, Bripka Deri Indra tampak berdiri di jalan setapak. Di belakangnya terdapat teralis berisi yang berdiri para tahanan berjejer mengikuti gerakannya.



"Bripka Deri Indra, anggota Polres Pariaman yang berdinas di Ba Sat tahti, selalu memiliki kebiasaan yang mana setiap gilirannya jaga tahanan, beliau selalu menyempatkan diri untuk menjadi imam saat salat berjamaah bersama para tahanan," tulis akun tersebut, dikutip SINDOnews, Selasa (21/2/2023).

Yang hebatnya lagi, ilmu agama Bripka Deri Indra juga tidak diragukan. Saat membaca ayat bacaan salat, suaranya terdengar sangar merdu.

"Bripka Deri memiliki suara yang indah saat melantunkan bacaan salat," sambungnya.



Sementara itu, menurut pengakuan Bripka Indra, dirinya senang menjadi imam salat para tahanan. Tetapi, semua dia lakukan bukan karena ilmu agamanya yang lebih tinggi dari para tahanan.

"Saya sangat senang saat mengimami para tahanan dan merupakan imbauan hati saya sendiri. Dan juga saya sering berkata kepada para tahanan, jangan menganggap shalat sebagai beban," ungkapnya.

Menurutnya, dia beruntung bisa menjadi imam salat para tahanan. "Karena Allah justru menjadikan salat bagi kita untuk meringankan beban," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)