Sukseskan Operasi Keselamatan, Polres Salatiga Bagikan Helm kepada Pelajar Papua

Sabtu, 24 April 2021 - 15:27 WIB
loading...
Sukseskan Operasi Keselamatan, Polres Salatiga Bagikan Helm kepada Pelajar Papua
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat memberikan helm kepada pelajar asal Papua. Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga membagikan puluhan helm standar SNI kepada pelajar asal Papua yang bersekolah di Salatiga, Sabtu (24/4/2021). Ini bagian dari upaya menyukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2021.

Pembagian helm dilakukan disela-sela kegiatan safety riding yang digelar di Benteng Fort De Hock atau Kantor Satlantas Polres Salatiga.

Baca juga: Merapi Kian Bergolak, Semburkan 6 Kali Wedus Gembel dan 33 Kali Muntahkan Lava Pijar

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, Operasi Keselamatan Candi 2021 dilaksanakan secara serentak disemua daerah, termasuk Salatiga. Adapun target dari operasi ini adalah memastikan masyarakat tidak melaksanakan mudik dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara sehari hari.

"Kami juga akan memberikan bantuan juga kepada adik adik untuk mendapatkan SIM. Namun dengan melewati beberapa ujian yang harus di laksanakan dalam pembuatan SIM," kata Kapolres.

Bacaa juga: Tabrak Rambu Perbaikan Jalan lalu Bentur Truk Gandeng, Pengendara Motor Meninggal

Chris Aldi Katoar perwakilan pelajar asal Papua mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan juga pemberian helm kepada mereka. "Kami berharap kegiatan operasi kepolisian keselamatan lalulintas dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadikan masyarakat taat dalam berkendara," ujarnya.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dukungan guna mensukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021. "Kita meniadakan penindakan di lapangan. Namun harus dipastikan bahwa terwujud peningkatan disiplin berlalu lintas dengan indikatornya yaitu turunnya angka maupun fatalitas kecelakaan lalu lintas," tandasnya.

Selain pembagian helm dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan safety riding yang digelar dilokasi ujian praktek SIM, setelah diperagakan oleh anggota Satlabtas Polres Salatiga, dilanjutkan dengan praktek oleh semua pelajar dan mahasiswa asal Papua yang hadir pada kegiatan tersebut
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)