Pastikan Pengendara Aman, Dinas PU Makassar Rutin Tambal Jalan Berlubang

Jum'at, 23 April 2021 - 22:19 WIB
loading...
Pastikan Pengendara Aman, Dinas PU Makassar Rutin Tambal Jalan Berlubang
Aktivitas tim sapu lubang dan jalan Dinas PU Makassar di salah satu ruas jalan di Kota Makassar, Jumat (23/4). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Masalah lubang di jalan raya menjadi momok pengguna jalan. Selain merusak kendaraan, lubang juga berbahaya karena berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas .

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus berbenah memastikan jalan-jalan dapat dinikmati dengan baik oleh pengguna jalan tanpa adanya masalah jalan berlubang.



Guna mengatasi jalan berlubang, Dinas PU menerjunkan 53 personel yang terbagi atas 12 tim sapu lubang dan jalan. Saat ini mereka tengah fokus menata Jalan Sunu dan Jalan Pandang Raya yang memiliki jalan yang tak rata dan berlubang.

"Yang turun di lapangan tadi di 2 lokasi timnya 12 orang termasuk di dalamnya koordinator Sangkala, dan 2 pengawas lapangan," tutur Kasi Pemeliharaan Jalan Dinas PU Makassar , Asham.



Situasi pandemi ditambah terik matahari saat puasa bukan menjadi penghalang bagi tim ini. Mereka dengan cekatan menambal jalan berlubang dengan komponen pasir sebagai lapisan untuk kemudian ditutupi aspal.

"Tim sapu jalan ini tetap jalan meski di tengah puasa, ada dua jalan untuk saat ini yaitu Jalan Sunu dan Pandang Raya," ujarnya.

Jalan mulus kata dia sangat penting demi memperlancar mobilitas warga, serta menopang pertumbuhan kota.
Pastikan Pengendara Aman, Dinas PU Makassar Rutin Tambal Jalan Berlubang
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)